Karena Hijab, Semua Meninggalkanku

Diakui atau tidak, baik atau buruknya perilaku seseorang tergantung dengan siapa ia bergaul. Ketika sahabatnya adalah orang-orang yang memiliki akhlaqul karimah (akhlaq yang mulia), maka secara tidak langsung ia telah ikut merasakan langkah sahabat-sahabatnya. Begitu pula sebaliknya, ketika yang menjadi teman bergaul itu adalah sekelompok orang yang jauh dari cahaya Allah, iapun akan mengikuti mereka sedikit demi sedikit.

Hijab (Twitter)
Mungkin, karena kecerobohan dalam memilih teman itulah yang telah menjerumuskanku ke jalan yang sangat jauh dari nilai-nilai Islam.

Dua puluh tahun lalu, tahun 90-an, mengamen di kampus-kampus, terminal-terminal, telah menjadi pilhan gaya hidupku. Padahal, di lain pihak, orang tuaku termasuk orang yang berada (berkecukupan) untuk membiayai kuliah, kos, dan bekal sehari-hari. Bahkan, beliau termasuk pengurus salah satu organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia, yang mana jam terbang dakwahnyapun cukup tinggi. Namun, sekali lagi, karena salah pergaulan, justru jalan setan inilah yang menjadi pijakanku, sebelum akhirnya hidayah merasuk ke dalam sanubari.


Baca selengkapnya disini ===> : Karena Hijab, Semua Meninggalkanku



August 09, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...