Stand By Me Doraemon Film Animasi Tersukses 2014

Stand by Me Doraemon (STAND BY ME ドラえもん) adalah film animasi pencitraan hasil komputer Jepang tahun 2014. Film ini diadaptasi dari serial manga Doraemon. Film yang disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryūichi Yagi. Film ini akan dirilis pada tanggal 8 Agustus 2014 oleh Walt Disney International Japan. Film ini menceritakan bagaimana Doraemon harus meninggalkan sahabat terbaiknya.

Dalam empat hari penayangannya, jumlah total penonton film Stand by Me Doraemon yang ditayangkan sejak Rabu (10/12) di Blitzmegaplex pada Minggu (14/12) telah mencapai angka 276 ribu penonton hanya selama jangka waktu lima hari penayangan. Angka ini melebihi jumlah penonton film-film besar dalam periode yang sama, juga mengalahkan jumlah penonton keseluruhan untuk beberapa film Hollywood seperti The Avengers.
Stand By Me Doraemon

Pertama kali ditayangkan di tahun 1989, serial kartun Doraemon dan kawan-kawannya, yakni Nobi Nobita, Shizuka Minamoto, Suneo Honekawa, Takeshi "Gian" Gouda, Hidetoshi Dekisugi, seolah tidak mengenal batas usia dan melintasi generasi untuk terus hidup dan menjadi idola anak-anak Indonesia.

Film animasi ini sendiri bercerita tentang datangnya seekor robot dari abad 22, robot kucing berwarna biru ini tidak hanya menjadi teman setia bagi Nobita dan kawan-kawannya, namun ia juga menjadi salah satu elemen sejarah yang tidak terlupakan dalam perkembangan anak-anak Indonesia yang tumbuh di tahun 90-an.

Doraemon sangat lekat dengan ingatan sebagian besar penonton dan pecinta komik, semua peralatannya yang unik dan melewati batas imajinasi seperti pintu kemana saja, baling–baling bambu, pintu kemana saja, roti pintar, senter ajaib, mesin waktu, kain ajaib, satelit ajaib, topi camping, boneka malaikat, dan lain lain seolah membawa daya khayal kita ke tingkat yang paling menyenangkan dan membuat segalanya menjadi lebih mudah.



December 20, 2014

0 komentar:

Post a Comment