Nokia "Alergi" Komponen Rakitan Samsung


AFPNokia


Nokia dikabarkan akan mulai melepas ketergantungannya kepada Samsung, yang memproduksi beberapa komponen penting untuk ponsel Lumia dan Asha tersebut.

Sebelumnya, Apple dilaporkan juga sudah mulai mengurangi jumlah pesanan komponen ke Samsung.

Dikutip dari Neowin, Rabu (20/2/2013), komponen yang diproduksi Samsung bagi Nokia terdiri dari chip memori, layar, dan beberapa komponen penting lain bagi sebuah smartphone.

Menurut sebuah sumber, keputusan tersebut diambil setelah Nokia merasa khawatir, desain produk yang diproduksi oleh divisi komponen Samsung akan "dicuri" oleh divisi smartphone.

"Samsung beberapa kali mendapatkan pesanan komponen (ponsel Nokia) generasi berikutnya, kemudian Samsung membatalkan pesanan tersebut. Berikutnya, komponen tersebut dalam perangkat ponsel milik Samsung. Apabila Anda melihat produk ponsel Samsung dengan layar OLED, Anda melihat produk yang dicuri dari Nokia," kata sumber tersebut.

Sebelumnya, tersiar kabar yang menyatakan Samsung mulai membuat batas antara kedua divisi ini. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kebocoran informasi antara divisi komponen dan smartphone.

Meski begitu, Nokia, dan juga Apple, disinyalir tetap merasa skeptis dengan langkah tersebut, mengingat keputusan kedua perusahaan ini untuk tetap beralih ke supplier lain. 



February 21, 2013

0 komentar:

Post a Comment