5 Kodok Uni di Dunia

Katak adalah salah satu binatang amfibi yang kita tahu. Berikut adalah 5 jenis kodok yang mungkin paling aneh dan unik di dunia yang belum pernah kita lihat.

5. Red Coat Frog (kodok mantel merah)

most unique frogs in the world red coat frog Top 5 Most Unique Frogs in the World


Red Coat Frog (kodok mantel merah) memiliki lapisan merah jingga, merah pada permukaan punggung / badan. Ukuran kodok ini kecil, katak ini adalah kodok asli Madagaskar. Katak kecil ini, mencapai ukuran panjang 2,5 cm.


4. Toxic Frog (kodok racun)

most unique frogs in the world toxic frog Top 5 Most Unique Frogs in the World


Katak Beracun dengan warna-warna seperti biru safir, adalah nama umum dari kelompok katak dalam keluarga Dendrobatidae, kodok asli Amerika Tengah dan Selatan. Walaupun tidak semua dendrobatids beracun, tingkat toksisitas bervariasi dari satu spesies ke tingkat berikutnya dan dari satu populasi yang lain. Kodok racun ini hampir punah.


3. Pillow Frog (kodok bantal)

most unique frogs in the world pillow frog Top 5 Most Unique Frogs in the World


Pillow Frog dapat tumbuh hingga enam inci, dan hidup di Uruguay, Brazil dan Argentina utara. Walaupun mungkin terlihat seperti bantalan yang diam, tetapi sangat cepat dalam menyerang mangsa seperti kadal, katak, tikus, dan burung.


2. Darwin’s frog (katak darwin)

most unique frogs in the world darwins frog Top 5 Most Unique Frogs in the World


Darwin's Frog (katak darwin), yang hidup di dasar hutan, memiliki metode yang tidak biasa dalam hal mengasuh anak-anaknya, laki-laki mengambil telur dari sarang ke kantung suara yang mana mereka menetas menjadi kecebong setelah sekitar delapan hari. The Darwin's Frog kerap terlihat sampai sekitar tahun 1978, tapi tidak muncul lagi dan tampaknya telah hilang, dan sekarang mungkin katak darwin ini telah punah.


1. Vietnam Frog

most unique frogs in the world vietnam frog Top 5 Most Unique Frogs in the World


Vietnam Frog, dinamakan demikian karena katak ini ditemukan di Vietnam dan mungkin Cina. Habitat katak vietnam ini adalah hutan dataran rendah tropis, subtropis atau lembab. Katak Vietnam hidup di air tawar, dan daerah berbatu. Katak Vietnam memiliki kulit bintik-bintik dan berwarna hijau tua yang menyerupai lumut tumbuh di batu. Bentuk kamuflase yang efektif.



August 16, 2010

0 komentar:

Post a Comment


loading...