Inilah Tanda-tanda Anak yang Pernah Melakukan Skip Challenge

Apakah anda khawatir akan anak merupakan hal yang wajar dilakukan orangtua. Terlebih, dengan adanya permainan berbahaya yang sedang ramai di sosial media, yakni skip challenge.

Permainan skip challenge banyak mengundang rasa penasaran anak khususnya remaja, untuk mempraktekkannya bersama teman- teman di sekolah. Permainan ini dapat menyebabkan anak pingsan, kejang-kejang, bahkan bisa berisiko meninggal dunia sebagaimana di lansir Klikdokter.com berikut ini.

Tapi, sebelum Anda ‘menuduh’ anak Anda, sebaiknya kenali tanda- tanda anak yang pernah melakukan skip challenge. Berikut beberapa di antaranya:
  • Mampu membicarakan aksi tantangan skip challenge dengan detil
  • Adanya bercak perdarahan di bagian putih mata
  • Adanya tanda bintik- bintik perdarahan pada kulit wajah
  • Mengalami sakit kepala atau pusing berputar yang cukup berat dan belum pernah dialami sebelumnya
  • Ada luka lecet atau memar di dada atau leher
skip challenge

Anak Anda memiliki salah satu tanda di atas? Ajak ia bicara dan jelaskan padanya tentang bahaya skip challenge. Selanjutnya tingkatkan pengawasan pada anak dalam aktivitas yang dilakukannya terutama di luar rumah. Selain itu, bicara dengan pihak sekolah.

Mengetahui tanda-tanda anak yang pernah memainkan skip challenge dapat menjadi bekal orangtua untuk menyelamatkan nyawanya. Jika Anda curiga anak Anda ketagihan melakukannya, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau psikolog. Dengan demikian anak Anda akan mendapat penanganan yang tepat.



March 16, 2017

0 komentar:

Post a Comment


loading...