7 Wanita Penghibur Paling Terkenal Dalam Sejarah

Wanita-wanita ini tak hanya tersohor karena pesona kecantikan ragawi yang mereka miliki. Mereka juga dianugerahi kecerdasan dan bakat seni yang membuat pria takluk. Bukan sembarang pria, namun tokoh-tokoh penting dalam sejarah. Beberapa di antaranya bahkan berhasil memikat pria nomor satu di sebuah negara.

Walaupun posisi mereka sebagai wanita yang berkutat dengan prostitusi dan kesenangan dianggap rendah oleh masyarakat, kenyataannya nama mereka tercantum dalam sejarah.

Namun akhir hidup mereka tak selalu bersinar seperti karir mereka sebagai wanita penghibur.

1. Mata Hari

Perempuan dengan nama asli Margaretha Geertruida Zelle jauh lebih dikenal sebagai Mata Hari, nama yang dia pilih sepanjang karirnya sebagai penari eksotis dan wanita panggilan kelas atas.

amrapali
Lukisan Amrapali oleh Nandika Dutt
Mata Hari tak cantik menurut standar barat pada masa itu. Namun Mata Hari dikenal karena eksotisme yang dia tampilkan di atas panggung. Sejumlah pria yang memegang posisi penting di pemerintahan berbagai negara sempat menjalin asmara dengannya.

Mata Hari yang berasal dari Belanda dituduh melakukan aksi mata-mata sebagai agen ganda untuk Prancis dan Jerman selama Perang Dunia I. Pada tanggal 13 Februari 1917, Mata Hari ditangkap oleh pemerintah Prancis. Dia dituduh melakukan aktivitas spionase untuk Jerman.

Sejumlah dokumen yang berisi pengakuan Mata Hari atas keterlibatannya sebagai agen rahasia dirilis oleh Jerman dan Prancis. Namun banyak pihak yang meragukan keaslian dokumen tersebut. Akhirnya Mata Hari divonis bersalah dan dieksekusi di depan regu tembak. Saat itu usianya baru 41 tahun.

Selengkapnya Klik Disini

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form