Jenazah Korban Trigana Air Ditemukan 20 Orang

Jenazah Korban Trigana Air Ditemukan 20 Orang oleh tim SAR darat yang berhasil menjangkau lokasi puing pesawat Trigana Air yang jatuh di kawasan Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Pukul 10.00 WIT, sebanyak 20 jenazah korban Trigana Air sudah ditemukan dalam kondisi setengah utuh darn terbakar," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Sulistyo di Jayapura, Selasa (18/7/2015).

Jenazah Korban Trigana Air Ditemukan 20 Orang
Namun evakuasi para korban lewat udara tidak bisa langsung dilakukan, karena faktor cuaca. Saat ini, di lokasi sedang hujan deras. "Proses evakuasi terkendala cuaca," tambahnya.

Tim darat yang berada di lokasi jatuhnya pesawat, sudah membangun helipad untuk memudahkan tim udara melakukan evakuasi. "Tim di sana sudah membangun helipad," terangnya.

Pesawat Trigana Air nomor penerbangan IL 267 semula hilang kontak saat dalam perjalanan dari Bandara Sentani (Jayapura) menuju Bandara Oksibil (Pegunungan Bintang) pada Minggu 16 Agustus 14.55 WIT.

Belakangan terungkap pesawat mengalami kecelakaan. Puing pesawat ditemukan sekira 13 kilometer dari Bandara Oksibil di ketinggian sekira 8.000 kaki. Berdasarkan manifest, pesawat itu membawa 49 penumpang dan lima kru.



August 18, 2015

2 komentar:

  1. Saya turut berduka cita atas tragedi pesawat Trigana Air tersebut.
    Saya juga mempunyai link berita terkini yang mungkin bermanfaat.
    Silahkan kunjungi Berita Terkini Universitas Gunadarma

    ReplyDelete
  2. Saya turut berduka cita atas tragedi pesawat Trigana Air tersebut.
    Saya juga mempunyai link berita terkini yang mungkin bermanfaat.
    Silahkan kunjungi http://wartawarga.gunadarma.ac.id/

    ReplyDelete


loading...