7 Prediksi Tanggal Dunia Kiamat

Perkiraan soal kapan dunia akan berakhir terus bermunculan. Setidaknya ada tujuh prediksi mengenai tanggal kiamat dunia.

Ilmuwan mengatakan, ada kemungkinan realistis sebesar 0,3 persen bahwa sebuah asteroid akan menghantam Bumi sebanyak 867 kali. Namun, analisis tersebut bukanlah peringatan kiamat yang pertama.

kiamat
Ilustrasi (Foto : Google)
Sejumlah ilmuwan memprediksi Bumi akan musnah pada 16 Maret 2880. Asteroid 1950 DA memiliki 0,3 persen kemungkinan menabrak bumi dalam waktu 867 tahun dan para ilmuwan tidak memiliki ide bagaimana cara untuk menghentikannya.

Asteroid yang berukuran 1 kilometer tersebut akan bergerak dengan tenaga penuh dan berotasi setiap dua jam dan enam menit sekali. Asteroid raksasa tersebut akan menyebabkan kerusakan yang tak dapat disebutkan.

Prediksi tanggal kiamat dunia tersebut bukanlah prediksi pertama soal akhir dunia. Setidaknya ada tujuh prediksi tanggal kiamat dunia lainnya. Beberapa tanggal tersebut telah terlewatkan tanpa ada peristiwa apa pun. Inilah tujuh tanggal akhir dunia seperti dilansir Mirror, Selasa (9/6/2015).

1.000 Sebelum Masehi

Pada 999, ketakutan menghadapi tahun millenium yang semakin dekat meningkatkan kegiatan para umat Kristen. Mereka berpikir akhir dunia akan segera datang.

Orang-orang meninggalkan rumah dan pekerjaan mereka. Sewaktu Tahun Baru tiba tanpa terjadi kiamat, peramal yang memberitakan tanggal akhir dunia yang salah berdalih mereka salah perhitungan soal abad Tuhan dan akhir dunia akan tiba pada 1033. Namun, seperti pada 999, kiamat tidak terjadi pada 1033.

Februari 1524

Posisi yang tidak normal antara Planet Jupiter dan Saturnus dalam konstelasi bintang Pisces. Posisi planet tersebut mendorong para astrolog asal London memprediksi banjir bah akan datang sama seperti yang dikisahkan pada kitab suci, dan hanya seorang manusia yaitu Nuh yang selamat.

Gara-gara ramalan kiamat tersebut, ribuan warga London berlindung di dataran tinggi. Namun, usaha mereka sia-sia saja karena banjir bah tersebut tak kunjung datang.

Nostradamus: Beberapa Tanggal

Nostradamus menyebarkan tebakan soal kapan dunia akan berakhir namun seluruh tebakan tersebut salah semua. Meki demikian, pengikutnya percaya dia telah memprediksi tragedi besar dunia seperti peristiwa 9/11.

Musim Gugur 1982

Pada 1980, Penginjil yang kerap muncul di televisi, Pat Robertson, menyampaikan kepada para penonton acara "The 700 Club" kalau kiamat akan datang dalam waktu dua tahun.

"Saya jamin, pada akhir 1982, hari penghakiman akan datang ke dunia," kata dia.

2000

Beberapa ahli memprediksi komunitas dunia yang amat bergantung pada komputer akan meledak pada saat pergantian Millenium. Seluruh komputer akan mengalami kebingungan karena tanggal dengan tiga nol dan akan mendata ulang tanggal mereka kembali ke 1900.

Saat pergantian millenium terjadi, tahun tersebut dilewatkan dengan damai dan hanya menyebabkan sedikit masalah.

21 Mei 2011

Pastur asal Amerika Serika yang bernama Harold Camping memprakirakan dunia akan berakhir pada 21 Mei 2011. Dia membuat prediksi tersebut setelah membentuk persekutuan Familiy Stations pada 1958. Meski dia sebelumnya dia memprediksi kiamat akan datang pada 6 September 1994, namun pada akhirnya dia menyatakan kalau dia salah membuat perhitungan.

Camping yang meninggal pada Desember 2013 di usia 92. Dia dikritik setelah beberapa pengikutnya menjual seluruh harta benda yang mereka miliki karena menganggap mereka sudah tidak membutuhkannya lagi.

21 Desember 2012

Suku Maya kuno memprediksi dunia akan mencapai akhirnya pada 21 Desember 2012. Kesimpulan tersebut diambil berdasarkan kalender Maya yang berakhir pada 21 Desember. Beberapa lantas menyimpulkan kalender yang tidak berlanjut tersebut berarti tidak ada hari esok.

Kalender Maya yang dimulai pada 3.114 Sebelum Masehi berakhir pada musim dingin 2012. Namun, kehidupan tetap berjalan seperti biasanya.

2018 hingga 2028

Pendiri komunitas Alkitab dunia, Kenton Beshore memprediksi dunia akan berakhir antara 2018 dan 2028. Dia membuat prediksi tersebut berdasarkan ayat Alkitab yang menyatakan Rapture akan datang pada 2021 dan pada saat itu semua hal akan lenyap.


Sumber : Okezone



June 09, 2015

0 komentar:

Post a Comment