Cara Mempercepat Kinerja Google Chrome

Kini sebuah ekstensi Chrome terbaru bernama Great Suspender dipastikan mampu mempercepat performa browser Chrome di komputer. Mengenai cara kerjanya yaitu dengan membekukan setiap tab yang tidak terpakai di browser.

Dilansir laman Express, Kamis (21/5/2015), salah satu penyebab lambatnya kinerja komputer ialah karena banyaknya tab pada Chrome yang terbuka, namun tidak digunakan. Tab yang tidak terpakai itu diam-diam tetap bekerja di balik layar sehingga akan menguras memori dan memperlambat seluruh PC.

google chrome
Performa kinerja Chrome (Dok. Express)
Untuk menangani hal itu, Great Suspender pada Chrome akan ‘membekukan’ tab yang tak terpakai itu sehingga mereka tak akan bekerja di balik layar dan menguras memori komputer. Ekstensi baru Chrome juga akan mengurangi jejak memori browser pada browser.

Beberapa situs web juga dapat dipantau melalui salah satu menu pada Great Suspender yang disebut WhiteList. WhiteList akan menyorot website yang dibuka untuk menghindari penghentian kinerja website olrh plug-in, yang berarti website yang Anda buka akan terus-menerus diperiksa agar tak meghambat kinerja komputer.

Pengguna dapat kembali menggunakan tab yang telah dihentikan kinerjanya dengan meng-klik pada halaman web. Untuk mendapatkan Great Suspender pada Chrome, pengguna cukup menginstal ekstensi dari Toko Web Chrome lalu sebuah tombol kecil akan muncul di sudut kanan atas layar.



May 21, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...