Demi Empat Besar, Liverpool Siap Taklukkan Emirates

Big match antara Arsenal kontra Liverpool di Emirates Stadium, Sabtu 4 April malam nanti WIB, dipastikan bakal sengit. Sebab, kedua tim tengah bersaing mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Arsenal yang saat ini menghuni peringkat tiga klasemen dengan 60 poin, membutuhkan tiga poin untuk menyalip Manchester City di posisi dua yang hanya berjarak satu angka.

Sementara di kubu tamu, Liverpool masih tercecer di posisi lima dengan 54 poin. Kekalahan 1-2 dari Manchester United dua pekan lalu membuat Liverpool tertinggal empat poin dari rivalnya itu. United menempati posisi empat, atau zona playoff Liga Champions.

Untuk itu, demi kembali tampil di Liga Champions musim depan, pelatih Brendan Rodgers meminta anak asuhnya segera bangkit dari kekalahan lawan United, dan bangkit dengan mengalahkan Arsenal di Emirates.

"Kami telah menyulitkan diri sendiri karena penampilan dan hasil terakhir (lawan United). Namun, itu tentu masih dapat dicapai," ucap Rodgers mengenai peluang finis di empat besar.

Pemain Liverpool usai dikalahkan Manchester United (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Sebelum kekalahan lawan United, Liverpool sempat tampil ciamik dengan tidak terkalahkan dalam 13 laga. Rodgers pun berharap anak asuhnya bisa kembali mengulang performa tersebut di sisa delapan laga musim ini.

"Saya pikir orang-orang dapat melihat (lawatan ke markas Arsenal) ini sebagai pertandingan yang harus dimenangi. Bagi saya, ini adalah pertandingan yang harus dimainkan, kami ingin tampil baik dan kami tahu bahwa ketika kami melakukannya kami memiliki peluang untuk menang, apakah itu di kandang atau tandang," lanjutnya.

"Masih ada delapan pertandingan dan masih ada peluang bagi kami untuk menembus empat besar," tegasnya.

Jelang laga krusial ini, Liverpool mendapat kabar gembira. Penyerang andalannya, Daniel Sturridge sudah pulih dari cedera pinggang yang membuatnya absen dari timnas Inggris di laga internasional. Namun, Rodgers dipastikan tidak bisa menurunkan Martin Skrtel dan kapten tim, Steven Gerrard yang harus menjalani sanksi larangan bermain.



April 04, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...