3 Tipe Peserta Ujian Nasional

Ujian Nasional tinggal dua hari lagi, siswa SMA/SMK sederajat akan mengikuti ujian nasional. Setiap peserta ujian nasional pun memiliki gaya masing-masing dalam menghadapi tes tersebut. Yuk, kita kenali tiga tipe peserta ujian nasional berikut ini sebagaimana di wartakan Okezone.

Tipe pelajar santai
ujian nasional
Ujian Nasional (Hani.Blog.Unas.ac.id)

Begitu santainya, kita bisa melihat peserta ujian nasional terkesan meremehkan pentingnya ujian tersebut. Sering kali mereka menjadi malas belajar dengan berbagai alasan. Bisa jadi mereka akan mengeluh dan menyalahkan orang lain karena pada akhirnya meraih nilai jelek.

Tipe pelajar yang terlalu khawatir

Ada juga peserta ujian nasional yang terlalu khawatir, bahkan lebay menghadapi ujian. Karena terlalu khawatir inilah kita suka mendengar peserta ujian nasional stres hingga bunuh diri. Padahal, khawatir boleh saja, tetapi jangan berlebihan. Jika sudah belajar dan siap, sebaiknya tidak perlu terlalu cemas menghadapi ujian nasional.

 Tipe pelajar optimistis

Biasanya pelajar di tipe ketiga ini bahagia menghadapi ujian nasional karena merasa siap lahir batin dan yakin pada kemampuan diri sendiri. Mereka juga umumnya optimistis dalam hidup dan mensyukuri semua hal.

Nah, kamu masuk tipe pelajar yang mana?



April 11, 2015

0 komentar:

Post a Comment