Tanda Umum Penyebab Kanker Mematikan

Mengenali gejala awal penyebab kanker sebenarnya mudah dilakukan. Misalnya Anda mendapati benjolan di tubuh atau mengalami demam persiten yang tidak umum terjadi.

Lebih dari itu, ada tanda-tanda umum munculnya kanker yang mudah dikenali, seperti dilansir Timesofindia, dalam laman Okezone Rabu (25/3/2015).

Penurunan berat badan yang tidak jelas

Jika Anda kehilangan berat badan karena sedang diet atau olahraga, dianggap menyenang. Tetapi, bila Anda kehilangan berat badan tanpa alasan jelas, dapat dikaitkan dengan beberapa faktor risiko kanker, termasuk pankreas dan perut.

kanker payudara
Demam

Demam persisten mungkin merupakan tanda awal dari kanker darah seperti limfoma atau leukemia. Jika Anda mengalaminya, segeralah ke dokter. Bahkan jika itu bukan kanker, maka harus ditangani secara serius.

Sering nyeri

Meskipun nyeri didasari oleh banyak penyebab, sakit kepala terus-menerus bisa menjadi tanda awal kanker otak. Sementara, jika Anda mengalami sakit punggung bisa menjadi tanda kanker rektum atau ovarium. Jika Anda mulai mengalami rasa sakit ini terus-menerus, patut waspada dan konsultasikan dengan dokter.

Batuk mengganggu

Jika Anda melihat batuk atau memiliki suara serak yang sulit pergi bisa menjadi tanda kanker paru-paru atau laring. Hal ini lebih mungkin bahwa Anda mengalami alergi musiman, namun lakukan check up untuk memastikan.

Benjolan di tubuh

Jika Anda menemukan benjolan aneh di kulit Anda, tepatnya di bagian payudara, testis, atau dekat kelenjar getah bening harus waspada. Namun, jangan panik jika Anda menemukan benjolan itu di lengan, kaki, atau bagian lain dari tubuh. Mungkin saja, Anda mengalami kista sebaceous yang tak berbahaya, namun harus segera dioperasi.



March 25, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...