Cara Alami Basmi Batu Ginjal

Batu Ginjal di dalam saluran kemih (kalkulus uriner) adalah massa keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, perdarahan, penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Batu ini bisa terbentuk di dalam ginjal (batu ginjal) maupun di dalam kandung kemih (batu kandung kemih). Proses pembentukan batu ini disebut urolitiasis (litiasis renalis, nefrolitiasis).

Batu ginjal yang berada di saluran kemih adalah benda keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, pendarahan, penyumbatan aliran kemih, atau bahkan infeksi. Untuk melarutkan batu ginjal, obat-obatan alami adalah cara paling sehat, seperti yang dilansir di Merdeka.
batu ginjal
  • Minum air lebih banyak: Semua orang tahu bahwa batu ginjal tumbuh karena tubuh kekurangan air. Minum 5 sampai 6 liter air adalah obat terbaik untuk mengobati batu ginjal.
  • Batang pisang: Batang pohon pisang bisa dimasak sebagai sayur dan ini obat terbaik untuk batu ginjal. Batang pisang merupakan sumber alami yang kaya serat dan diyakini dapat membantu melarutkan batu ginjal dari saluran kemih Anda. 
  • Seledri dan daun ketumbar: Seledri adalah daun yang biasanya digunakan untuk hiasan masakan dan untuk penambah aroma. Ternyata seledri juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Rebus seikat daun seledri dalam semangkuk air. Kemudian saring sisa-sisa ampas daun dan minum airnya.

Jika Anda ingin menghindari operasi batu ginjal, maka Anda harus mencoba pengobatan sederhana untuk melarutkan batu ginjal ini. Jangan tunggu sampai sakit!



March 18, 2015

0 komentar:

Post a Comment