Google Classroom Aplikasi Khusus Untuk Guru dan Siswa

Raksasa Internet Google merilis aplikasi mobile yang dapat membantu pelajar mengumpulkan tugasnya secara cepat, Google Classroom. Aplikasi tersebut saat ini sudah hadir di iOS dan Android, dan fungsi utamanya memang untuk mengumpulkan pekerjaan rumah para pelajar yang diberikan sang guru. Aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan layanan cloud Google Drive.

Tidak semua orang bisa mengaksesnya, Google Classroom hanya diperuntukkan bagi mereka yang menyandang status pelajar dan guru. Namun, belum diketahui apakah layanan ini juga bisa digunakan di Indonesia. Selain mengumpulkan tugas yang biasanya identik dengan tulisan, pelajar juga bisa mengunggah berbagai tugas dalam bentuk gambar atau foto.

Google Classroom Aplikasi Khusus Untuk Guru dan Siswa

Dilansir Cnet, aplikasi baru ini bertujuan untuk mengolaborasikan antara guru dengan pelajar. Informasi lebih lanjut menyebutkan bahwa sebanyak lebih dari 40 juta siswa, guru dan administrator menggunakan aplikasi berbasis pendidikan tersebut. Aplikasi ini juga tersedia untuk membantu pelajar mengetahui tugas mendatang yang disertai oleh instruksi untuk menandai tugas yang telah selesai dikerjakan.

Menurut software engineer di Google Classroom Jorge Lugo dalam postingan di blognya, sejak diluncurkan, lebih dari 30 juta tugas telah dimuat dalam aplikasi. Lugo juga menjelaskan versi mobile ini dirancang untuk lebih memudahkan komunikasi antara guru dan siswa, yaitu melalui penambahan halaman tugas dan kemampuan arsip kelas.

Hebatnya, aplikasi ini juga memungkinkan untuk attach file seperti PDFs dan menggunakan fitur kamera pada perangkat untuk melampirkan foto pada tugas siswa.



January 17, 2015

0 komentar:

Post a Comment