Foto Mesra Ketua KPK Hanya Rekayasa

Foto mesra yang yang menampilkan pria mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan perempuan mirip Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, tersebar di internet kemarin malam.

Menanggapi hal ini, Abraham mengatakan, foto yang beredar itu hasil rekayasa digital. "Saya pikir itu rekayasa dan selama ini banyak orang yang ketemu dengan saya selalu minta foto," kata Abraham, Rabu (14/1/2015).

Lebih lanjut, Abraham mengklaim, ada yang sengaja ingin menjatuhkannya setelah KPK menetapkan calon kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka. "Ini upaya untuk menyerang dan menjatuhkan saya setelah pengumuman tersangka kemarin," Abraham menjelaskan.

Foto Mesra Ketua KPK Hanya Rekayasa
Foto Mesra yang mirip ketua KPK

Pengamat telematika, Abimanyu Wachjoewidajat, memastikan jika foto mesra Ketua KPK dengan pemenang Puteri Indonesia 2014 adalah rekayasa. Hal ini terlihat jelas dari hasil edit foto tersebut.

"Soal foto, itu rekayasa. Ada seseorang yang mengedit foto tersebut. Ada beberapa foto yang ditempel dan disatukan, lalu dikasih framing," ujar Abah, panggilan akrab Abimanyu.

Menurut Abah, foto tersebut diedit sedemikian rupa hingga memiliki 6 buah angle yang berbeda. Namun sejatinya, foto itu sebenarnya berasal dari sumber foto yang sama. Teknologi photoshop memungkinkan hal itu terjadi.



January 15, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...