Charles Manson Pembunuh Massal Amerika Serikat Menikah Dengan Gadis Muda

Pembunuh massal Charles Manson mendapat surat ijin menikah dan akan diijinkan melakukan upacara pernikahan di penjara. 

Juru bicara Lembaga Pemasyarakatan Corcoran, California, Terry Thornton, mengatakan surat ijin menikah ini dikeluarkan oleh kantor daerah Kings County, California, tempat Manson menjalani hukuman seumur hidup.

Sekilas Tentang Charles Manson

Charles Milles Manson (lahir 12 November 1934) adalah penjahat dari Amerika Serikat. Ia telah keluar-masuk penjara sejak kecil, mulanya karena pencurian mobil, pemalsuan, dan penipuan kartu kredit. Ia juga pernah bekerja sebagai mucikari. Pada akhir tahun 1960-an, ia menjadi pemimpin kelompok yang dikenal sebagai "The Family", dan memimpin beberapa pembunuhan sadis, terutama aktris Sharon Tate (istri sutradara Roman Polanski), yang sedang mengandung delapan setengah bulan. 

Ia dihukum karena pembunuhan yang dikenals sebagai "kasus Tate-La Bianca", dinamai sesuai dua dari korbannya, walaupun ia tidak dituduh membunuh mereka secara pribadi. Ia saat ini dipenjara seumur hidup di Corcoran State Prison, California, dan kasusnya dapat ditinjau kembali pada 2007. Manson selalu berkata bahwa ia tidak bersalah.

Charles Milles Manson (lahir 12 November, 1934) adalah seorang kriminal Amerika yang kemudian dikenal sebagai Keluarga Manson, sebuah kelompok quasi yang tumbuh pada akhir tahun 1960-an. Ia dinyatakan bersalah atas konspirasi melakukan pembunuhan Tate/LaBianca yang dilakukan anggota kelompokknya atas suruhan Manson. Ia dihukum atas pembunuhan secara bersama-sama, yang menyebabkan setiap anggota bersalah atas kejahatan berkelompok. Manson mempercayai sesuatu yang ia sebut “Helter Skelter”, sebuah istilah yang ia ambil dari lagu milik The Beatles dengan judul yang sama. 

Charles Manson Pembunuh Massal Amerika Serikat Menikah Dengan Gadis Muda
Charles Manson. Dok. CNN Indonesia

Manson percaya bahwa Helter Skelter merupakan apocalyptic race war yang akan bangkit, yang ia deskripsikan dalam versinya sendiri lewat lirik lagu The Beatles. Ia percaya pembunuhannya akan mempercepat perang tersebut. 

Di awal ketenarannya, hubungannya dengan music rock menyangkut pautkannya dengan budaya pop dimana akhirnya ia menjadi lambang kegilaan, kekerasan dan macabre. Istilah ini kemudian digunakan Jaksa Penuntut Umum Manson—Vincent Bugliosi sebagai judul buku yang ditulis Vincent tentang pembunuhan Manson.

Thornton mengatakan jika Manson benar-benar menikah, dia tidak akan mendapatkan ijin kunjungan keluarga yang pada dasarnya ijin bagi pasangan narapidana untuk menginap di penjara.

Jubir LP Corcoran ini menjelaskan Manson tidak berhak atas kunjungan keluarga karena dia belum mendapatkan tanggal pembebasan bersyarat. 

Manson berulang kali gagal mendapatkan pembebasan bersyarat. 

Thornton mengatakan dalam sidang pembebasan bersyarat 2012, Manson tidak hadir dan sidang berikutnya dijadwalkan berlangsung pada 2027. 

Thornton tidak menyebut nama perempuan yang tertera dalam surat ijin menikah yang didapat oleh Manson tersebut.



November 20, 2014

0 komentar:

Post a Comment


loading...