Bebas Ketombe Dengan Masker Alami

Ketombe bagi kebanyakan orang adalah suatu mimpi buruk yang sangat menganggu. Timbulnya ketombe ini dapat merusak rambut dan kulit kepala Anda, bahkan menyebabkan kerontokan rambut dan pastinya merusak penampilan.

Kini bagi anda yang mengalami masalah ketombe  ini, kini dapat mengatasi sendiri dengan menggunakan masker alami khusus untuk mengusir ketombe. Berikut beberapa masker rambut yang mudah dan alami untuk ketombe. Seperti dilansir dari okezone berikut ini.


Minyak kelapa ampuh untuk mengusir ketombe dan melembapkan kulit kepala yang kering. Campur minyak kelapa dan minyak zaitun, oleskan dengan lembut dari akar sampai ke ujung rambut. Diamkan selama satu jam, tutupi rambut dengan shower cap (jika ada). Bilas dengan sampo dan kondisioner.

Bebas Ketombe Dengan Masker Alami


Padukan beberapa tetes madu ke dalam jus lemon. Jus lemon yang bersifat asam ini mampu mengusir ketombe. Campurkan setengah cangkir yogurt dengan satu sendok makan jus lemon dan madu dalam satu mangkok. Usapkan dari akar sampai ujung rambut. Bilas dengan sampo untuk menghilangkan bau yogurt pada rambut.


Telur yang kaya akan protein ternyata dapat mengendalikan ketombe. Untuk membuat masker rambut dengan telur, ambil putih telurnya saja, dan campurkan dengan sedikit minyak zaitun. Oleskan ke seluruh bagian rambut dari akar sampai ujung rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan sampo dan air dingin.


Kembang sepatu yang berwarna merah sangat baik untuk mengusir ketombe. Bunga ini juga dapat menambah volume pada rambut Anda. Untuk membuat masker kembang sepatu ini, bunga direbus bersamaan dengan daunnya terlebih dahulu. Diamkan sampai dingin. Setelah air kembang sepatu sudah dingin, tambahkan sedikit minyak kelapa. Siram ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama 45 menit. Lalu bilas dengan air bersih.


Masker ini cocok untuk kulit kepala yang berminyak, berketombe, bahkan iritasi. Campur oatmeal dengan susu segar dan minyak almond. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan pada 2 kali seminggu.



November 24, 2014

0 komentar:

Post a Comment