5 Game Edukasi Android Terbaik

Sebagai pengguna android pasti sering atau pernah menggunakan game yang ada pada peranggkat anda. Tetapi diantara game tersebut, ternyata ada beberapa game dengan permainan ringan yang mengasyikan dan mudah dan pastinya memberikan tambahan ilmu.

Saat ini penggunaan gadget pintar terutama untuk platform Android sudah digunakan oleh semua kalangan. Dan permainan adalah salah satu aplikasi yang sepertinya wajib dan memang banyak digunakan oleh pemakai perangkat ini.

Setidaknya, game mampu menemani aktivitas pengguna untuk mengisi waktu luangnya. Namun, alangkah tidak asiknya jika permainan untuk mengisi kekosongan waktu itu, harus dibuat pusing dengan terlebih dahulu mengatur strategi yang memusingkan.

Berikut ini merupakan rangkuman beberapa game yang ada perangkat android yang dapat dijadikan pilihan untuk edukasi.

Wordfeud

 wordfeud

Masih ingat dengan permainan teka-teki silang dengan tampilan permainan kotak-kotak, untuk mengisi kolom yang kosong dengan jawaban yang tepat? Jika masih, tentunya game Wordfeud ini patut menjadi perhitungan pengguna. Permainan yang telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna ini, bisa dimainkan sendiri maupun dibantu dengan kawan secara online. Selain itu, pengguna juga bisa chating bersama langsung dan mengajaknya untuk membantu mendapatkan jawaban yang tepat.

Word Chums

word chums

Seperti halnya Wordfeud, tampilan yang disajikan game Word Chums ini juga dimainkan dengan cara mencocokan kata yang tepat untuk disejajarkan dengan kolom kata. Pengguna akan ditemani dengan scrable yang lucu dengan karakter binatang kartun, seperti naga, penguin, marmut, kelinci dan marmut merah jambu yang memiliki aksi yang unik.

Scramble with Friend

Scramble with Friend

Untuk sekedar mengisi waktu luang, bermain dengan game yang mudah adalah solusi yang tepat. Scramble with Friend mampu menyajikan hal tersebut, karena game ini sendiri hanya dimainkan dengan sistem pencocokan kata yang tepat dengan menariknya dalam satu garis.

4 Pics 1 Word

4 Pics 1 Word

Seperti namanya, game ini akan memberikan empat gambar berbeda sebagai penunjuk kepada pemain untuk menebak langsung. Setiap gambar akan ditampilkan dalam empat bagian kolom, dan pengguna akan diberikan kolom isian untuk menebak gambar. Game ini cocok digolongkan untuk pengguna yang ingin memberikan edukasi dengan sistem bermain tebak gambar.

Dropword

word drop

Seperti halnya permainan scramble untuk menyusun kata, pengguna dapat melakukan hal yang sama untuk memainkan game ini dan memenangkannya. Cukup melakukan tarik garis kolom untuk dibentuk dalam satu kata, maka pengguna sudah bisa memenangkannya langsung. Cukup mudah dan tampilan grafis juga terlihat halus.



November 17, 2014

1 komentar:

  1. game Wordfeud itu bisa di seting jd bhs Indonesia ngga?

    ReplyDelete


loading...