Lulus SMA di Usia 106 Tahun


Carilah ilmu hingga liang lahat, tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar, itulah pelajaran yang bisa kita ambil dari nenek yang satu ini. Usianya sudah 106 tahun, tetapi semangatnya untuk lulus SMA masih menggebu. Inilah bukti bahwa usia bukan halangan untuk terus belajar.
Nama nenek ini adalah Reba Williams dia lulus dengan gelar diplomat dari Mount Vernon High School. Sebenarnya, nenek Reba sudah lulus di sekolah yang sama pada tahun 1925, tetapi dia menolak untuk membaca buku yang disarankan oelh gurunya.
Reba Williams mengatakan bahwa dia sudah pernah membaca buku tersebut, tetapi tidak mau membacanya lagi karena tidak suka. Nenek Reba berharap agar tindakannya saat masih muda itu tidak ditiru oleh murid manapun. Hingga usianya terus berjalan dan menua, nenek Reba akhirnya sadar pentingnya pendidikan.

news_com_au
Steve Short memberi selamat (c) news.com.au

"Jika seseorang ingin mendapatkan tempat di dunia, maka dia harus mau belajar," ujar nenek Reba, dilansir NBC News. Hal itulah yang membuat Reba Williams melanjutkan kelulusannya yang tertunda 88 tahun lalu. Beruntung, Mount Vernon High School memberi kesempatan pada nenek yang gigih ini untuk menyelesaikan pendidikannya.
"Selamat, Reba. Anda adalah murid yang paling top di kelasmu," ujar Steve Short, pengelola Mount Vernon High School. Akhirnya.. perjuangan Reba Williams tidak sia-sia, dia lulus dengan nilai yang memuaskan.
Jika nenek 106 tahun bisa menyelesaikan pendidikan, seharusnya kita yang masih muda lebih bersemangat lagi. Tidak hanya di bidang pendidikan, tetapi di bidang lain yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Wanita Indonesia bebas menentukan hidupnya, jangan lupa untuk terus belajar, karena belajar tidak hanya bisa didapatkan melalui pendidikan formal.



May 05, 2013

7 komentar:

  1. wow
    #comment back lordkaisar.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wah..wah.. mampir balik ya gan..

    ReplyDelete
  3. Wow. Luar biasa meskipun udah tua..

    ReplyDelete
  4. Wah unik banget infonya gan,menuntut ilmu tidak memandang usia

    ReplyDelete
  5. unik gan ..... semangat neeek ..?

    ReplyDelete
  6. Nenek ku Pahlawan ku.. :)

    mantap gan

    ReplyDelete
  7. Hebat... luar biasa semangatmu nek ?
    mampir juga ke blog ane gan http://iqbalsoftwares.blogspot.com/

    ReplyDelete