6 Kontes Kecantikan Unik di Dunia



Kontes ratu kecantikan sejagat nampaknya bukan satu-satunya ukuran molek buat banyak orang. Justru ada beberapa kontes pemilihan serupa namun dengan peserta yang tidak biasa bahkan jauh dari sedap dipandang mata.
Beberapa pemilihan ini punya kategori menawan khusus dengan syarat yang khusus pula. Ada kontes kecantikan perempuan hamil, perempuan yang operasi plastik, hingga kontes kemolekan tradisi Indian suku Navajo yang mengharuskan pesertanya mampu menjagal seekor biri-biri sampai bersih dengan penilaian tertentu menjadi pemenangnya.
Dilansir dari situs oddee.com, ini beberapa kontes kecantikan paling aneh sejagat. Berikut ulasannya.

1. Ratu ranjau darat

Puluhan ranjau darat tertanam di Angola saat perang sipil berdarah tahun 1990-an. Paling banyak korban terkena ledakan itu perempuan sedang mencari kayu bakar atau berkebun. Ini mengilhami selebritas Norwegia Morten Traavik untuk membuat ajang ratu kecantikan khusus korban ranjau darat (Miss Landmines).

Sekitar 10 finalis ratu ranjau darat bakal menjadi perempuan dengan kaki termutilasi paling cantik se-Angola. Hadiah utamanya kaki palsu yang dibuat mirip dengan aslinya.


2. Ratu hamil

Hanya karena ukuran pinggang dan perut bertambah beberapa sentimeter bukan berarti perempuan tidak kelihatan seksi. Di Amerika Serikat mereka yang seksi tidak hanya merajai kontes kecantikan, namun juga ibu-ibu hamil.

Ajang ini digelar sejak 1996 dan melibatkan puluhan perempuan hamil nan seksi. Tak hanya memperagakan baju hamil paling bagus, mereka juga unjuk kebolehan di malam bakat, dan tentu saja, sesi foto berbikini.

3. Ratu kecantikan operasi plastik
Setelah banyak delegasi China dilarang mengikuti kontes kecantikan sejagat sebab banyak dari mereka memperoleh kemolekan lewat operasi plastik. Peristiwa ini memicu sekelompok orang untuk membuat acara tandingan yakni ratu kecantikan operasi plastik.

Pesertanya mereka berusia 18-62 tahun. Seluruh peserta termasuk satu diantaranya transeksual harus menyertakan sertifikat dari dokter bahwa mereka pernah menjalani bedah plastik.

Kompetisi ini hanya sekali diadakan yakni 2004 dan belum pernah dibuat lagi.


4. Ratu kecantikan Indian Navajo

Ratu kecantikan Indian dari suku Navajo merupakan perhelatan saban tahun digelar khusus mereka berdarah Naajo asli maupun campuran. Hal paling menarik yakni memperlihatkan kemampuan tradisional menyembelih biri-biri.

Tidak sembarangan menyembelih keahlian turun temurun perempuan Navajo ini dinilai berdasarkan kerapihan potongan dan efisiensi waktu. Semua harus disajikan dengan bersih. Saking lihainya kaum hawa Navajo dalam potong memotong hewan, busana tradisionalnya punya jahitan bahu mirip tukang jagal.


5. Ratu kecantikan militer Rusia

Bagaimana cara angkatan bersenjata menarik minat kaum muda untuk mendaftar jadi bagian dari militer? Kontes kecantikan prajurit Rusia jawabannya. Kontes ini hanya diadakan sekali yakni pada 2005.

Sekitar 19 orang berpartisipasi dalam ajang itu. Para prajurit perempuan ini berlenggak lenggok di atas panggung dengan seragam militer mereka. Selain itu juga ada pertunjukan bakat, dan keahlian perang. Meski demikian tidak ada sesi berbikini.

6.  Ratu Amplop
Ratu Amplop adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1974 dengan disutradarai oleh Nawi Ismail. Film ini dibintangi antara lain oleh Benyamin S dan Ratmi B-29.

sumber : merdeka.com



March 14, 2013

0 komentar:

Post a Comment