Jenazah Pratu Wahyu Dimakamkan, Rencana Menikah Pupus

PURBALINGGA - Jenazah Pratu Wahyu Prabowo, korban penembakan kelompok sipil bersenjata di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, dimakamkan di samping makam ibunya, di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. 

Jenazah Pratu Wahyu tiba di rumah orangtuanya di Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Sabtu (23/2/2013) sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Sebelum dimakamkan, jenazah disemayamkan beberapa jam dan disalatkan di rumah duka.

Usai disemayamkan, jenazah diberangkatkan menuju ke pemakaman desa setempat diiringi ribuan pelayat sekira pukul 10.00 WIB.

Upacara pemakaman dilakukan secara militer dipimpin Komandan Kopassus Grup I Serang, Banten, Kolonel Muhammad Saleh Mustofa. Puluhan anggota Kopassus dan TNI hadir dalam pemakaman itu untuk memberikan penghormatan terakhir. 

Keluarga korban tidak kuasa membendung emosi saat jenazah dimasukkan ke liang lahat. Saudara kembar korban pingsan, karena tak kuasa menahan kesedihan ditinggal sang adik dengan cara mengenaskan. 

Keluarga merasa sangat terpukul, sebab Pratu Wahyu berencana melangsungkan pernikahan dengan gadis pujaannya usai bertugas di Papua.

Pratu Wahyu merupakan satu dari delapan anggota TNI yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok sipil bersenjata di Puncak Jaya, Kamis 21 Februari.




Sumber : Okezone



February 23, 2013

0 komentar:

Post a Comment