8 Pantai Berbahaya di Dunia


Begitu banyak pantai di penjuru dunia. Hamparan pasir serta gulungan ombak, tak heran banyak wisatawan menjadikan pantai sebagai destinasi terfavorit. Angin yang berhembus juga dapat merilekskan pikiran dan tubuh dari penat.
 
Namun, tak semua pantai di dunia indah untuk dinikmati. Beberapa pantai yang ada bahkan dapat membahayakan pengunjungnya. Berikut adalah daftar pantai yang berbahaya di dunia, dilansir laman Siliconindia.



1. Pantai Playa Zipolite



Salah satu pantai yang terkenal di Meksiko adalah Pantai Playa Zipolite. Zipolite sendiri dapat diartikan sebagai pantai orang mati.

Pantai ini begitu populer di kalangan nudis dan backpacker. Memang, beberapa bagian di pantai ini memperbolehkan pengunjung menikmati pantai tanpa berbusana.

Zipolite sendiri merupakan sebuah pantai dengan pasir yang menghampar sepanjang 40 kilometer. Airnya berwarna hijau kebiruan. Keindahan pantai ini bahkan pernah menjadi lkasi syuting salah satu blockbuster Meksiko.

Berkunjung ke pantai ini, Anda harus berhati-hati. Gelombang laut begitu kuat pada sore hari. Bahkan, secara teratur pengunjung yang berenang tenggelam di pantai ini. Hingga akhirnya, sebuah menara penjaga pantai didirikan untuk menyelamatkan perenang yang hampir tenggelam. Bendera tanda bahaya pun ditancapkan di daerah yang rawan tenggelam.

2.  Pantai Kilauea

Hawaii telah sejak lama menjadi target wisatawan karena pantai yang indah. Namun, layaknya sebuah mawar berduri, Hawaii pun memiliki ‘durinya’ sendiri. Tak seperti pantai lainnya yang indah, Pantai Kilauea begitu berbahaya bagi pengunjung.


Kilauea adalah nama pantai dan sebuah gunung berapi di Pulau Kauai. Kilauea adalah sebuah kota besar di pantai selatan Kauai, salah satu dari tujuh pulau yang membentuk negara bagian Hawaii.

Di Pantai Kilauea, sebuah gunung berapi aktif berada di sampingnya. Gunung berapi ini meletus sejak 1983. Aliran lavanya pun terus mengalir ke arah laut. Tak hanya itu, sebanyak 102 serangan hiu tak beralasan pun tercatat pernah melukai wisatawan di tempat ini.


3.  Pantai Praia de Boa Viagem

Brasil menjadi destinasi impian bagi banyak wisatawan dunia. Karnaval terbesar di negara ini selalu dinanti oleh orang-orang dari seluruh negeri. Selain itu, Brasil dikenal sebagai salah satu negara dengan keindahan pantainya.


 Salah satu pantai yang terkenal di Brasil adalah Amazon Beach dan Praia de Boa Viagem. Keindahan dua pantai tersebut dapat memikat wisatawan. Namun, siapa sangka jika di balik keindahannya, pantai ini begitu mematikan.

Pantai Praia de Boa Viagem, misalnya, terlihat sebagai pantai yang tenang dan ramah. Namun, sebanyak 50 serangan hiu pernah terjadi di tempat ini. Bahkan 19 kejadian di antaranya tergolong fatal. Sementara di Amazon, bukan tidak mungkin Anda akan bertemu dengan piranha, anakonda, atau belut listrik.


4.  Pantai Chowpatty

Pantai Chowpatty (Foto: TimesofIndia)
Pantai Chowpatty (Foto: TimesofIndia)

Pantai di India cukup memikat hati wisatawan. Di tengah hiruk pikuk India, nyatanya masih ada tempat untuk melepas penat. Namun, tak begitu jika Anda berkunjung ke Pantai Chowpatty.

Chaupati merupakan salah satu pantai publik yang terkenal di India. Pantai ini digunakan sebagai tempat perayaan Ganesha Chaturthi. Saat itulah, ratusan orang dari seluruh Mumbai datang untuk menenggelamkan tanda syukur pada Tuhan.

Namun kini, Pantai Chowpatty begitu memprihatinkan. Pantai dipenuhi sampah, bahkan menjadi salah satu pantai yang terkontaminasi di dunia. Pengunjung pun kini tak dapat berenang di pantai ini.


5.  Pantai Bikini Atoll


Bikini Atoll adalah sebuah pantai yang berada di wilayah Mikronesia, Kepulauan Marshall, Samudra Pasifik. Letaknya tak jauh di bagian utara garis khatulistiwa. Tempatnya yang indah ternyata tak seindah masa lalunya. Tempat ini pernah menjadi salah satu tempat berbahaya di Bumi, banyak makhluk hidup yang akhirnya menjadi korban.

Pada Desember 1945, Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman mengeluarkan perintah untuk menggunakan Bikini Atoll sebagai tempat pengujian senjata nuklir terbaru yang dibuat oleh negaranya. Tempat ini dipilih karena lokasinya yang cukup jauh dan penduduknya hanya sedikit. Oleh karena itu, mulai 1946 penduduk sekitar diminta untuk meninggalkan Bikini Atoll. Percobaan nuklir pun terus berlangsung hingga 1986.

Pada 2007, International Atomic Energy Agency (IAEA) menyebutkan bahwa pantai tersebut kini aman dikunjungi. Sisa-sisa radioaktif memang masih ada, namun setelah dihitung jumlahnya tak akan mengganggu kesehatan pengunjung. Walaupun begitu, setiap wisatawan yang datang diharapkan tidak memakan makanan mentah dari sekitar pantai. Wisatawan pun diharapkan memasak makanan terlebih dahulu hingga matang sebelum dimakan.

Saat ini, Bikini Atoll begitu terkenal di kalangan penyelam. Keindahan bawah lautnya, dengan ikan berwarna-warni melintas di bawah laut Bikini Atoll. Tempat inipun resmi menjadi salah satu Situs Warisan Dunia versi UNESCO pada tahun 2000.

6.  Pantai Hanakapiai

Pantai Hanakapiai (Foto: Traveltohawaii)
Pantai Hanakapiai (Foto: Traveltohawaii)


Pantai Hanakapiai adalah sebuah pantai di kepulauan Hawaii. Secara harfiah, "Hanakapiai" diartikan sebagai "Teluk Percikan Makanan". Hawaii terkenal dengan keindahan pantainya. Namun, beberapa pantai di Hawaii termasuk berbahaya bagi wisatawan.

Menjadi salah satu tempat wisata populer, Hanakapiai banyak dikunjungi wisatawan. Selama musim panas, garis pantai ini terlihat jelas.

Namun, hati-hati jika mengunjunginya saat musim dingin. Gelombang laut di Hanakapiai akan menjadi sangat berbahaya dan gelombangnya begitu tinggi.

Banyak orang memang menggunakan gelombangnya yang untuk berselancar. Namun, tak dipungkiri jika kekuatan gelombangnya begitu mematikan. Di kelilingi Samudra Pasifik, gelombang laut dapat membawa orang yang berperahu di pinggir pantai hingga ke tengah pantai. Bahkan sudah banyak orang tenggelam di pantai ini.


7.  Pantai Volusia County, Florida


Volusia County berada di bagian Timur Tengah `negara bagian Florida. Suami adalah Daerah Tunggal bahasa Dari Deltona-Daytona Beach, wilayah metropolitan di Pantai Florida. Tak dipungkiri, Pantai-Pantai di Florida memiliki Keindahan Yang Tak terkira. Banyak wisatawan tertarik untuk menikmati Keindahan Pantai di Sini. 

Namun ternyata, di Balik Pesona pantainya Yang Indah, Volusia County dapat begitu membahayakan BAGI wisatawan. Banyak wisatawan Yang telah menjadi Korban. Bahkan, Volusia County sudah meredupkan Semangat wisatawan untuk menikmatinya. 

Tak hanya hiu Yang dapat menyambar Andari, gigi sambaran Petir Yang mematikan. Sekira 235 Serangan hiu Tak beralasan pernah menyerang wisatawan sejak 1882.Bahkan, Bukan tidak mungkin Acute SAAT inisial jumlahnya kian bertambah. SEMENTARA ITU, sebanyak 71 orangutan tewas karena sambaran Petir ANTARA 1.997 dan 2006.


8.  Pulau Fraser


Pulau Fraser adalah pulau pasir terbesar di dunia. Wilayahnya mencapai 360 mil persegi. Terletak di sebelah timur Australia, hanya sekira 200 kilometer di utara Brisbane, Queensland. Pulau Fraser ini masih termasuk ke dalam Taman Nasional Great Sandy.

Untuk mencapai Pulau Fraser, wisatawan dapat menggunakan kapal feri. Banyak area yang dapat digunakan untuk berkemah dan menikmati pemandangan samudera. Namun, di tempat ini ada pula beberapa area yang tertutup untuk rehabilitasi. Selain itu, wisatawan dapat menyewa four wheeleruntuk menikmati perjalanan di atas hamparan pasir.

Australia memiliki berbagai jenis binatang, mulai dari koala, kangguru, hingga hiu. Di pantai yang indah ini, jangan heran jika begitu banyak hiu dan ubur-ubur. Jika Anda menuju bagian pedalaman di pulau ini, maka Anda akan menemukan begitu banyak binatang berbahaya nan mematikan. Laba-laba berbisa, buaya, dan anjing liar dapat ditemukan di sini.



February 26, 2013

0 komentar:

Post a Comment


loading...