Cave of the Crystals, Goa Kristal Penuh Harta Karun Yang Mematikan

Pada tahun 2000 para penambang di Meksiko menemukan sebuah penemuan heboh dimana mereka menemukan sebuah yang penuh dengan kristal. Cueva de los Cristales (Cave of the Crystals), demikian lah gua tersebut merupakan sebuah gua yang terdapat di daerah Naica Mine, Chihuahua, Meksiko. Gua ini ditemukan pada tahun 2000 oleh para penambang yang menggali terowongan baru bagi perusahaan pertambangan Industrias Pe'oles yang terletak di Naica, Meksiko. 

Gua ini ditemukan oleh para penambang di tahun 2000 yang lalu. Pada saat itu, para penambang sedang menggali terowongan baru untuk perusahaan pertambangan Industrias Pe'oles yang terletak di Naica, Meksiko. 

Gua ini besarnya panjang 30 meter, lebar 10 meter, kedalaman 300 meter dibawah tanah. Kristal terbesar yang pernah ditemukan di goa tersebut adalah 11 meter dengan diameter 4 meter dan berat 55 ton yang harganya sudah tidak bisa dinilai lagi, wowww!!

Walaupun penuh dengan kristal, goa ini masih belum digali oleh para penambang karena goa ini mematikan. Suahnya yang panas yairu 109 Faranheit (sekitar 43 Celcius) dengan kelembaban yang luar biasa yaitu 90-100% membuat goa ini hampir tidak mungkin untuk dikunjungi tanpa peralatan khusus. Orang yang kesana tanpa peralatan khusus hanya bisa bertahan 10 menit, bahkan yang dengan peralatan saja cuma bisa bertahan 45 menit. Gua ini bukan hanya sarat akan pengunjung, tetapi sekitar goa tersebut juga tidak ditemukan rumah penduduk.

Belum lagi kemungkinan terpelesat dan jatuh keatas kristal-kristal tajam yang telah menanti anda...ngeriii

Cave of the Crystals, Goa Kristal Penuh Harta Karun Yang Mematikan

Cave of the Crystals, Goa Kristal Penuh Harta Karun Yang Mematikan

Menurut para ilmuwan, kristal didalam gua ini terbentuk karena adanya dapur magma bawah tanah di bawah gua. Panas Magma yang memanaskan air tanah dan menjadi jenuh dengan mineral, termasuk sejumlah besar gips. Lalu terdapat Ruang rongga gua yang kemudian terisi dengan air panas mineral yang kaya dan tetap penuh selama sekitar 500.000 tahun. Selama waktu itulah juga, suhu air tetap sangat stabil di atas 50' C. Hal-hal diatas tersebut memungkinkan pembentukan kristal mikroskopis didalam goa tersebut. Karena kejadian yang terus menerus tanpa berhenti, maka kristal-kristal tersebut terus tumbuh dan mempunyai ukuran besar.



Sumber : Melon Property

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form