Buah Dan Pohon Aneh di Dunia

Jika melihat kekuasaan Allah pasti tidak ada habisnya, tak terkecuali dengan buah dan pohon yanganeh bin ajaib, ini dia beberapa pohon yang berbuah aneh dan ajaib.


Katanya nama pohon ini “Nareepol” di Thai.Naree berarti “gadis / wanita” dan pol berarti tanaman / pohon atau “buah” di Malaysia. Itu berarti pohon perempuan. Sungguh menakjubkan ciptaan dan kekuasaan Allah. Pohon ini ada di provinsi Petchaboon sekitar hampir 500 km jauhnya dari Bangkok.

Buah Dan Pohon Aneh di Dunia

Buah Dan Pohon Aneh di Dunia

Buah Dan Pohon Aneh di Dunia

Pohon di bawah ini adalah pohon nangka yang ditumbuhi pisang di sekitarnya, pohon yang kini jadi primadona ini berada di kebun milik Samsuri, warga RT 02/10, Desa Karang Klesem, Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah. Pohon yang berusia lebih dari 3 tahun itu bertinggi sekitar 7 meter.

Ini merupakan bentuk buah yang sulit dipercaya dari buah labu kuning yang ditanam Marilyn dan Lionel Partridge di Inggris.

Buah Dan Pohon Aneh di DuniaLabu ajaib itu bahkan memiliki sebuah mata, hasil goresan ranting, sementara tangkainya yangsepanjang dua inci membentuk semacam paruh.

Pohon yang merupakan varietas Artocarpus heterophyllus ini adalah satu dari sepuluh tanaman andalan Taman Wisata Mekarsari yang disebut The Ten Most Amazing Trees dan biasa disebutNaked Jackfruit.

Keunikan buah nangka ini, menurut Kepala Bagian Kebun Produksi dan Penelitian Taman Wisata Mekarsari AF Margianasari, baru terlihat setelah usia buah di atas delapan minggu. “Pada usia hingga empat minggu bentuk buah masih normal seperti buah nngka pada umumnya. Baru setelah delapan minggu, buah mulai pecah dan besar keluar dari daminya,” ujar Mergianasari yang akrab dipanggil Riris.

Buah Dan Pohon Aneh di DuniaNaked Jackfruit ini sepintas juga terlihat menyerupai buah pisang yang menempel pada buah nangka. Margianasari mengungkapkan, keunikan yang terjadi pada buah pohon tersebut diperkirkan akibat mutasi indukan awal. Hmmm bener – bener aneh ya ni buah.




July 30, 2010

0 komentar:

Post a Comment


loading...