Unjuk Kekuatan di Hari Jadi Kabupaten Pangkep

Momentum peringatan ulang tahun ke-50 Pangkep Senin, 8 Februari kemarin menjadi ajang sosialisasi beberapa kandidat bupati. Tim pemenangan Baso Amirullah dan Syamsuddin Hamid Batara memperlihatkan kekuatannya di sela prosesi peringatan hari jadi itu.

Tim Syamsuddin misalnya mengerahkan ratusan massa yang tergabung dalam berbagai komponen relawan. Yang terbanyak adalah para relawan yang mengendari kendaraan bermotor dengan branding Syamsuddin-Rahman Assegaf. Menurut tim media Syamsuddin, Nasrun, ada sekitar 135 kendaraan bermotor siaga di sekitar gedung DPRD Pangkep.

Sejak mangkatnya Syafrudin Nur, para relawan yang selama ini bergabung dengan tim SN, sudah mulai mengalihkan dukungannya ke Syamsuddin. Dukungan tersebut dilakukan dalam bentuk pribadi, belum mengatasnamakan lembaga relawan. Menurut data dari tim Syamsuddin, saat ini sudah tercatat 750 kendaraan bermotor yang sudah dibranding dan siap memberikan dukungan kepada Ketua DPRD Pangkep itu.

Unjuk Kekuatan di Hari Jadi Kabupaten Pangkep
Logo Kab.. Pangkep
Selain mengerahkan ratusan kendaraan bermotor, beberapa di antara relawan Syamsuddin datang ke arena perayaan ultah Pangkep dengan mengendarai kendaraan beroda empat dan dilengkapi dengan aneka branding pasangan Syamsuddin dan Rahman. Setelah perayaan ultah berakhir, para relawan tersebut kemudian melanjutkan perjalanan menuju posko induk Syamsuddin.

Lain lagi yang dilakukan tim Baso Amirullah. Puluhan relawan Basmalah, julukan dari Baso Amirullah justru membagikan brosur kepada para tamu dan undangan yang memadati gedung DPRD Pangkep.

Brosur yang diedarkan itu berisi program kegiatan dari Basmalah. Tidak hanya program kegiatan, tetapi kegiatan Basmalah dengan para warga juga terlampir dalam brosur tersebut.

Namun Baso Amirullah mengaku tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut. "Saya tidak tahu kalau ada kegiatan seperti itu di luar gedung DPRD. Saya kan ada terus di dalam gedung," kata staf ahli Kementerian Polhukkam itu.

Baso memperkirakan kegiatan itu dilakukan atas inisiatif pendukungnya. Sebab sebelumnya, Baso hanya mengimbau pendukungnya agar lebih banyak melakukan kegiatan di pedesaan.

Terkait pencalonannya, Baso Amirullah mengaku masih menunggu keputusan dari Partai Demokrat. Sejauh ini, Baso baru mendapat dukungan dari Partai Karya Perjuangan yang memiliki dua kursi di DPRD Pangkep.



February 09, 2010

0 komentar:

Post a Comment