Consumer Loans Business Center (CLBC) - Manager PT Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk. adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri.

Bank Mandiri dibentuk pada 2 Oktober 1998, dan empat bank asalnya efektif mulai beroperasi sebagai bank gabungan pada pertengahan tahun 1999.

Setelah selesainya proses merger, Bank Mandiri kemudian memulai proses konsolidasi, termasuk pengurangan cabang dan pegawai. Selanjutnya diikuti dengan peluncuran single brand di seluruh jaringan melalui iklan dan promosi.
Consumer Loans Business Center (CLBC) - Manager PT Bank Mandiri

Salah satu pencapaian penting adalah penggantian secara menyeluruh platform teknologi. Bank Mandiri mewarisi sembilan sistem perbankan dari keempat ‘’’legacy banks’’’. Setelah investasi awal untuk konsolidasi sistem yang berbeda tersebut, Bank Mandiri mulai melaksanakan program penggantian platform yang berlangsung selama tiga tahun, dimana program pengganti tersebut difokuskan untuk meningkatkan kemampuan penetrasi di segmen ‘’’retail banking’’’.

Pada saat ini, infrastruktur teknologi informasi Bank Mandiri sudah mampu melakukan pengembangan ‘’’e-channel’’’ & produk retail dengan ‘’’Time to Market’’’ yang lebih baik.

Dalam proses penggabungan dan pengorganisasian ulang tersebut, jumlah cabang Bank Mandiri dikurangi sebanyak 194 buah dan karyawannya berkurang dari 26.600 menjadi 17.620. Direktur Utamanya yang pertama adalah Robby Djohan. Kemudian pada Mei 2000, posisi Djohan digantikan ECW Neloe. Neloe menjabat selama lima tahun, sebelum digantikan Agus Martowardojo sebagai Direktur Utama sejak Mei 2005. Neloe menghadapi dugaan keterlibatan pada kasus korupsi di bank tersebut.

Pada Maret 2005, Bank Mandiri mempunyai 829 cabang yang tersebar di sepanjang Indonesia dan enam cabang di luar negeri. Selain itu, Bank Mandiri mempunyai sekitar 2.500 ATM dan tiga anak perusahaan utama yaitu Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas, dan AXA Mandiri.

Nasabah Bank Mandiri yang terdiri dari berbagai segmen merupakan penggerak utama perekonomian Indonesia. Berdasarkan sektor usaha, nasabah Bank Mandiri bergerak dibidang usaha yang sangat beragam. Sebagai bagian dari upaya penerapan ‘’’prudential banking’’’ & ‘’’best-practices risk management’’’, Bank Mandiri telah melakukan berbagai perubahan. Salah satunya, persetujuan kredit dan pengawasan dilaksanakan dengan ‘’’four-eye principle’’’, dimana persetujuan kredit dipisahkan dari kegiatan pemasaran dan business unit. Sebagai bagian diversifikasi risiko dan pendapatan, Bank Mandiri juga berhasil mencetak kemajuan yang signifikan dalam melayani Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan nasabah ritel. Pada akhir 1999, porsi kredit kepada nasabah ‘’’corporate’’’ masih sebesar 87% dari total kredit, sementara pada 31 Desember 2009, porsi kredit kepada nasabah UKM dan mikro telah mencapai 42,22% dan porsi kredit kepada nasabah consumer sebesar 13,92%, sedangkan porsi kredit kepada nasabah ‘’’corporate’’’ mencakup 43,86% dari total kredit.

Sesudah menyelesaikan program transformasi semenjak 2005 sampai dengan tahun 2009, Bank Mandiri sedang bersiap melaksanakan transformasi tahap berikutnya dengan merevitalisasi visi dan misi untuk menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif.

Pada Juni 2013, Bank Mandiri sudah mempunyai 1.811 cabang dan sekitar 11.812 ATM yang tersebar merata di 34 provinsi di Indonesia tanpa terkecuali, semakin menegaskan Bank Mandiri sebagai salah satu dari jajaran bank terbesar di Indonesia.


PositionConsumer Loans Business Center (CLBC) - Manager
Work LocationSeluruh Wilayah Indonesia
Date PostedWednesday, August 20, 2014


Responsibilities

  • Melaksanakan pembinaan pegawai di wilayah kerjanya terkait pemasaran, ekspansi dan pengembangan produk kredit konsumer untuk pencapaian target volume bisnis
  • Mencari peluang bisnis dengan menjalin kerjasama dengan developer, brokerage house, perusahaan, instansi pemerintah dan pihak terkait lainnya
  • Membuat keputusan kredit konsumtif terhadap aplikasi kredit yang diproses sesuai prosedur yang berlaku di Bank Mandiri dengan limit sesuai kewenangan.
  • Melaksanakan evaluasi pencapaian target bisnis dan memantau kualitas proses dan keputusan kredit unit di wilayah kerjanya secara berkala.

Requirements
  • Pria / Wanita, berpenampilan menarik
  • Pendidikan Minimal S1
  • Usia maksimal 40 tahun pada saat seleksi awal
  • Memiliki pengalaman minimal 8 (delapan) tahun pada bisnis kredit konsumer, pemasaran dan operasional
  • Memiliki pengalaman minimal 2 (dua) tahun sebagai manager
  • Memahami bisnis dan pemasaran kredit konsumer
  • Menguasai komputer (minimal MS Office) dan Bahasa Inggris
  • Jujur, mempunyai keinginan belajar yang tinggi dan dapat bekerja dalam tekanan
  • Memiliki disiplin yang tinggi, kepemimpinan yang kuat, kemampuan penguasaan diri, motivasi dan tanggung jawab terhadap pencapaian target
  • Dapat bekerja secara independent maupun bersama tim
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

Ajukan Lamaran Anda disini di website resmi atau klik disini

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form