Cara Membuat Elevator Pitch

Elevator pitch adalah deskripsi singkat tentang diri Anda. Istilah itu berasal dari cara Anda menyampaikan fakta-fakta secara singkat kepada orang yang Anda temui di lift.

Tujuan elevator pitch adalah menjelaskan siapa Anda, apa yang Anda lakukan dan mengapa orang lain harus tertarik pada Anda.

Misalnya, ini adalah elevator pitch saya untuk program ini:

Nama saya Rob Clifton, saya adalah seorang Manajer Program di Google. Saya mengelola semua usaha perekrutan posisi IT Support junior kami. Saya telah mewawancarai ratusan kandidat, dan saya membantu melatih pewawancara kami menemukan bakat terbaik di industri ini.

Saya menyampaikan siapa saya, apa yang saya lakukan, dan mengapa Anda mungkin tertarik dengan apa yang harus saya sampaikan.

Dalam konteks wawancara, Anda harus dapat dengan cepat mendefinisikan siapa Anda, apa peran Anda saat ini dan apa tujuan masa depan Anda.

Misalnya, jika Anda seorang pelajar, Anda sebaiknya menyertakan apa dan di mana Anda belajar, dan apa yang ingin Anda lakukan setelah lulus.

Halo! Saya Jamie, saat ini kuliah di Universitas Springfield semester akhir, di jurusan Ilmu Komputer. Saya senang membantu orang dan memecahkan masalah, jadi saya berusaha untuk mempraktikkan keterampilan saya di teknologi dengan bekerja sebagai spesialis IT Support setelah lulus.

elevator pitch

Sebaliknya, jika Anda sudah memiliki pekerjaan dan sedang mencari pekerjaan baru, Anda sebaiknya menyertakan apa yang Anda lakukan dan perbedaan apa yang Anda cari.

Halo! Saya Ellis, saya telah bekerja di Perusahaan X sebagai spesialis IT Support selama dua tahun terakhir. Selama itu, saya telah belajar banyak tentang sistem operasi dan jaringan komputer dan saya ingin beralih ke posisi System Administrator, agar saya dapat fokus pada penerapan berskala besar.

Ingatlah bahwa Anda ingin terkesan lebih akrab, Anda ingin mendapatkan perhatian orang lain dan memberi tahu mereka mengapa mereka tertarik kepada Anda. Bahkan jika Anda tidak bertemu dengan mereka di lift, Anda harus selalu siap untuk memberikan kesan pertama tentang diri Anda kepada orang lain yang Anda temui.

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form