Xiaomi Bangun Portal Video Online Untuk Saingi Youtube

Perusahaan ponsel asal China, Xiaomi melakukan gebrakan terbaru dengan mulai mengembangkan bisnisnya bukan hanya smartphone, tetapi lebih dari itu. Investasi senilai Rp3 triliun digelontorkan perusahaan untuk membuat portal video online bernama iQiyi dalam waktu dekat ini.

Seperti dikutip dari Techinasia, Kamis (20/11/2014), perusahaan mengeluarkan investasi cukup besar untuk menjadikan iQiyi menjadi layanan terkemuka di dunia dan China khususnya. Namun Xiaomi tidak sendiri, karena ada Baidu.com yang juga ikut berinvestasi.

Bukan hanya Baidu, dalam rangka mempercepat proses pengembangan akuisisi konten, perusahaan dibantu sang pendiri Xiaomi, Lei Jun, dalam hal pendanaan dari uang pribadinya sebesar USD1 juta, pada bulan ini.

Xiaomi Bangun Portal Video Online Untuk Saingi Youtube

Xiaomi rencananya akan mengumumkan kehadiran layanan video online itu pada hari ini, waktu Beijing. Apa yang dilakukan perusahaan ini dapat menjadi harapan masyarakat China terhadap televisi pintar dengan versi yang lebih baik dari yang ada sekarang ini.

Terlebih, selama ini peraturan perizinan dilakukan pemerintah China, sangat membatasi masuknya acara-acara dan program televisi asing yang tayang di televisi lokal di China.

Seperti diketahui, selama ini Baidu juga sudah berinvestasi di video portal lain yakni Youku Tudou, dan bahkan sudah membuat konten yang ditayangkan secara eklusif untuk program televisi dan film.

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form