5 Ponsel Termahal di Dunia


Hampir semua orang tidak bisa lepas dari gadget yang dimilikinya. Selain untuk mobilitas, bisnis dan berkomunikasi, kehadiran ponsel saat ini telah menjadi simbol kekayaan seseorang.

Orang akan melihat merek dan jenis ponsel yang digunakan. Semakin mahal brand-nya, maka hal tersebut dapat menunjukkan kasta seseorang. Alhasil berbagai vendor ponsel di dunia banyak yang berlomba-lomba untuk menciptakan gadget premium.

Penasaran seperti apa desain dan model ponsel termahal di dunia? Menyadur dari Wonders List, Okezone akan membahasnya satu per satu.

1. iPhone 5 Black Diamond Rp223 Miliar

Tentu Anda akan geleng-geleng kepala jika melihat ponsel yang dibanderol dengan harga jutaan, bisa terjual dengan nominal setinggi langit.

Butuh waktu 9 minggu untuk membangun dan menyelesaikan perangkat yang murni dibuat oleh tangan. Ponsel iPhone 5 Black Diamond terbuat dari emas padat 24 karat dan logo Apple dan ujungnya dipenuhi dengan total 600 berlian putih.

iPhone 5 Black Diamond

Sementara tombol home terdiri dari berlian hitam 26 karat. Seorang miliarder asal China adalah orang yang memiliki smartphone paling mahal di dunia ini.

2. Diamond Rose iPhone 4 32GB Rp116,5 Miliar

Ini adalah seri iPhone kedua termahal di dunia hingga saat ini. iPhone 32 GB Diamond Rose yang dibuat oleh Stuart Hughes mampu menembus harga sekira Rp116,5 miliar. Bezel telepon terbuat dari 500 berlian tanpa cela berwarna merah muda.

Bagian belakangnya juga berwarna emas dan menampilkan logo Apple yang dihiasi dengan 53 berlian tambahan. Sementara tombol navigasi depan terbuat dari platinum berwarna merah muda 7,4 ct atau berlian Flawless 8t di tengah.

Diamond Rose iPhone

3. Supreme Goldstriker iPhone 3GS 32GB Rp46,6 Miliar

Menempati posisi ketiga ponsel termahal dunia varian iPhone dari Apple masih mendominasi.

iPhone 3G seri tertinggi dihargai Rp46,6 miliar. iPhone 3GS Supreme memiliki casing yang terbuat dari 271 gram emas padat 22 karat dan layar dengan 54 berlian 1 karat. Selain itu, tombol home ditutupi dengan berlian 7.1-carat yang langka.

Supreme Goldstriker iPhone

4. iPhone 3G King’s Button Rp35 Miliar

Ponsel termahal keempat di dunia masih ditempati oleh varian iPhone, bernama King’s Button iPhone 3G. Desainer terkenal dari Austria Peter Aloisson adalah pembuat ponsel yang satu ini. 138 berlian dipasang di ponsel ini yang membuatnya bernilai Rp35 miliar. Kristal putih yang indah 6,6 karat berfungsi sebagai tombol layar yang meningkatkan keindahan ponsel ini.
iPhone 3G King’s Button

5. GoldVish Le Million Rp19 Miliar

Goldvish “Le million” dirancang oleh desainer terkenal bernama Emmanuel Gueit. Ia telah merancang banyak jam tangan dan perhiasan mewah. Ponsel paling mewah dan mahal, "Le Million" Piece Unique, telah diluncurkan di Swiss.

GoldVish Le Million

Ponsel ini diberikan oleh Guinness World Records sebagai ponsel paling mahal di dunia yang dijual di Millionaire Fair di Cannes, Prancis pada September 2006. Ponsel ini berhiaskan berlian dengan emas putih 18k dan 20 karat berlian VVS1. 
Sumber : Okezone.com

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form