LG Q6 Sediakan Layanan VoLTE

Layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE) akhirnya tersedia di smartphone LG Q6. VoLTE sendiri adalah bagian penting dari 4G. VoLTE merupakan kemampuan sebuah ponsel untuk bekerja pada jaringan 4G untuk data dan suara (voice) secara bersamaan.

Fitur tersebut berbeda dengan smartphone yang belum mendukung VoLTE. Pada smartphone jenis ini, meski pengguna menjalankan aplikasi berbasis 4G namun untuk layanan suara, smartphone akan otomatis berjalan pada jaringan 3G. Hal inilah yang muncul sebagai gangguan pada saat terjadinya panggilan berbasis suara di tengah memainkan game.

Dengan layanan VoLTE, tak hanya kualitas suara saat percakapan lebih baik yang menjadi keuntungan LG Q6. Lebih dari itu, layanan tersebut membuat LG Q6 menawarkan video call lebih stabil dan kemampuan multitasking menjalankan aplikasi berbasis 4G sekaligus menerima panggilan diantaranya dengan lebih lancar.

lg q6

”Disamping itu, layanan VoLTE pun memberi keuntungan bagi pemilik LG Q6 pada keterhubungan lebih cepat saat melakukan panggilan,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Dengan kemampuan barunya ini LG Q6 juga dapat berjalan pada layanan 4G dari semua operator telekomunikasi di Indonesia. Hal ini karena ketersediaan layanan VoLTE pada LG Q6 tak lepas dari perluasan kemampuan smartphone ini untuk beroperasi pada jaringan Band 5 dan Band 40 yang saat ini merupakan jaringan operator yang telah siap dengan fasilitas VoLTE.

Sebagai smartphone yang mengawali langkahnya di Indonesia pada September silam, daya tarik utama tampilan LG Q6 adalah terapan inovasi layar bertajuk FullVision. Inovasi yang sebelumnya diperkenalkan hanya pada smartphone premium LG G6 ini membuat layar 5.5inchi LG Q6 memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis. Tampil ramping dan minimalis, bodi LG Q6 hadir tanpa area tonjolan pada penempatan kameranya.

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form