Wow, Honda NSX Balap Seharga Rp 7,2 Miliar

Honda mengumumkan siap memproduksi NSX GT3 dengan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai kecepatan. Sedan sport ini mulai siap dipesan mulai 2018 mendatang.

Rancang bangun bodi NSX GT3 dibuat khusus di Ohio, Amerika Serikat. Sementara proses perakitannya, Honda menggandeng JAS Motorsport di Milan, Italia.

JAS Motorsport juga bertugas untuk memberikan program balap untuk konsumen di Asia, Eropa, dan Amerika Latin. Sedangkan urusan mesin akan diracik oleh Honda Performance Development (HPD) dan Mugen yang berbasis di Jepang.

Dilansir dari Carscoops, Honda NSX GT3 sudah memenuhi syarat berkompetisi pada lebih dari dua lusin ajang bergengsi FIA di seluruh dunia. Beberapa diantaranya adalah GT Blancpain, Nurburgring 24 Hour Race, Super GT GT300 Class di Jepang, Pirelli World Challenge dan IMSA SporCar Series di Amerika Utara, dan Seri Blancpain GT Asia serta kejuaran GT Asia.

Honda NSX GT3

Honda NSX GT3 akan didukung dengan mesin V6 3.500 cc twin-turbo yang dikolaborasikan dengan gearbox khusus balap enam percepatan untuk mengirimkan tenaga ke roda belakang. Meski mesin yang digunakan tidak berbeda dengan versi produksi massal, tapi para teknisi sudah memberikan sentuhan khusus untuk mengoptimalkan tenaganya.

"Kami sangat bangga bisa meluncurkan NSX GT3 Customer Racing Program. Dengan dukungan dari pelanggan, JAS Motorsport, Mugen, dan HPD kami harap bisa melihat NSX berkompetisi untuk menang dalam ajang balap bergengsi GT3 di dunia pada 2018," ucap Robert Watherston, Head of Motorsport Honda Motor Europe.

Honda menawarkan NSX GT3 dengan harga mencapai 465.000 euro atau sekitar Rp 7,2 miliar. Selain mendapatkan NSX dengan spesifikasi siap tempur di lintasan balap, JAS Motorsport juga dikabarkan memberikan beberapa pilihan menarik lain untuk konsumen.



August 01, 2017

0 komentar:

Post a Comment