Spesifikasi Infinix Hot S X521

Infinix secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone seri Hot S X521 di Indonesia pada 26 Juli 2016. Saat itu, Infinix sempat menyinggung soal kemampuan kamera depan miliknya dengan OPPO seri F1.

Infinix Hot S X521, mengusung salah satu fitur yang diunggulkan yakni kemampuannya dalam menangkap bidang area seluas 120 derajat. Hal ini tak lepas dari peran fitur WideSelfie di salah satu menu yang disediakannya. Adapun ukuran kamera selfie yang dimilikinya ialah berukuran 8 megapiksel, yang terletak di sebelah kiri atas. Terdapat pula lampu flash di bagian muka yang membantu saat memotret dalam kondisi minim cahaya.

Infinix Hot S X521

Desain

Infinix Hot S X521 memiliki ukuran layar 5,2 inci dengan tampilan depan nihil tombol fisik home. Sebagai gantinya, Infinix menyediakan tombol kapasitif untuk melakukan navigasi saat pengoperasian.

Di sisi sebelah kanan terdapat ikon tanda panah berbalik yang berfungsi sebagai tombol kembali, tombol home di bagian tengah, serta tombol recent app di samping kirinya.

Di bagian atas, terdapat modul kamera berbentuk bulat dan lubang speaker yang menyertai tepat di bagian tengahnya. Layar Infinix Hot S X521 memiliki resolusi 720 x 1280 piksel.

Infinix memoles smartphone ini dengan material logam di cover bagian belakang serta rangka di sekelilingnya. Unit smartphone yang sempat dijajal Okezone ini berwarna gold.

Fitur

Sekilas bagian punggung ponsel yang menyertakan kamera 13 megapiksel mirip dengan tampilan Xiaomi Redmi Note 3. Hanya saja, Infinix Hot S X521 memiliki lampu flash dengan posisi vertikal. Selain itu modul kameranya pun tampak sedikit lebih kecil.


Di samping kanan smartphone ini, terdapat dua buah tombol fisik. Tombol di posisi atas yang lebih panjang berfungsi sebagai pengatur volume. Sedangkan tombol yang lebih pendek berfungsi sebagai aktivasi dan pembuka layar. Sementara di sisi yang berlawanan, hanya terdapat sebuah laci untuk menyematkan dua kartu SIM card atau satu memori SD card.

Beralih ke bagian atas, di sana Anda hanya akan menemukan sebuah port audio 3,5 mm. Sementara di bagian bawahnya, ada satu port USB dan dua lubang speaker yang berada di sisi kiri dan kanan. Namun, satu speaker yang berada di sisi kiri, berfungsi sebagai pemanis saja.

Selama dua pekan menggunakan Infinix Hot S X521 dengan penggunaan aplikasi media sosial dan game, kami tak menemukan adanya lag atau kendala macet saat pengoperasian.

Game yang sempat diuji di perangkat ini ialah Point Blank Mobile. Pengalaman bermain dengan game berjenis tembak-tembakan ini terbilang memuaskan. Tak hanya lancar saat dimainkan, namun juga mampu menonjolkan grafis yang cukup detail.


Beralih soal fotografi, kamera dari Hot S X521 memiliki daya serap cahaya yang cukup bisa diandalkan. Selain itu, kontras dan saturasinya sendiri sepertinya memiliki nilai yang sedikit lebih tinggi dibandingkan kamera smartphone di kelasnya.

Hal itu tampak dari hasil foto yang dibuatnya. Warna serta ketajaman gambar menjadi lebih jelas meski dalam kondisi minim cahaya. Namun sayangnya, saat menghadapi situasi yang benar-benar gelap, hasilnya masih menimbulkan efek noise yang cukup jelas.


Sementara dari segi audio, suara yang dikeluarkan cukup terdengar nyaring dan bersih. Dengan begitu, selain sektor gaming, konten hiburan lainnya pun dapat dimainkan dengan cukup nyaman.

Spesifikasi Infinix Hot S X521

Adapun soal spesifikasi lainnya, Infinix Hot S X521 dilengkapi dengan prosesor octa-core MediaTek MT6753 1,3 GHz 64 bit, GPU Mali T720, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, baterai 3.000 mAh dan dukungan dual sim card. Namun sayangnya, karena terkendala kandungan dalam negeri, Infinix Hot S X521 ini masih mengandalkan jaringan 3G di Indonesia.






Sumber : Okezone



January 04, 2017