Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga Bone

Puluhan rumah di dua kelurahan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (26/2/2016). Tak hanya itu, atap los pasar juga beterbangan dan rusak parah.

Puluhan rumah yang rusak itu ada di Kelurahan Watampone dan Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone. 

Angin yang bertiup kencang tersebut langsung memorak-porandakan rumah warga. Atap seng berterbangan hingga membuat isi dan perabot rumah warga basah. Sebab, hujan deras juga mengguyur wilayah itu.

Angin yang tiba-tiba datang dan bertiup kencang tersebut membuat warga panik hingga berteriak ketakutan dan berusaha menyelamatkan diri mereka.

Tak hanya rumah, sebuah los di Pasar Laccokkong, Kelurahan Watampone, rusak parah lantaran atapnya berterbangan hingga puluhan meter. Sejumlah pemilik los berusaha mengumpulkan atap seng yang berserakan di tanah untuk bisa digunakan lagi.

Salah seorang warga Laccokkong, Udhin Kamelia, mengatakan, saat terlelap, tiba-tiba dia terbangun lantaran kaget mendengar suara gemuruh.

Namun alangkah kagetnya saat dia melihat rumah dan los pasar rusak berat akibat diterjang angin puting beliung. Udhin mengaku sedikitnya ada sepuluh rumah di Laccokkong yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

Walau tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


Sumber : Sindonews



February 27, 2016

0 komentar:

Post a Comment