5 Kebiasaan Penyebab Tubuh Gemuk

Berikut ini lima hal yang akan mengakibatkan badan seseorang gemuk (obesitas) seperti duktip dari http://timesofindia.indiatimes.com:

1. Mengambil gigitan besar

Orang yang mengambil gigitan besar saat makan pada umumnya juga akan mengonsumsi lebih banyak kalori dibandingkan dengan mereka yang mengambil gigitan kecil, sehingga cenderung memicu kegemukan. Karena itu, ketika makan, Anda sebaiknya menggigit secukupnya dan mengunyah dengan baik, sehingga akan memberikan perasaan cukup makan dan tidak berlebihan.

2. Tidak cukup minum air

Orang yang kurang mengonsumsi air sepanjang hari, berat badannya rentan bertambah dibandinglan yang banyak minum air, terutama air putih/mineral. Selain sebagai sarana untuk pembuangan sisa makanan dan sari makanan berlebihan, air juga berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

obesitas
3. Makan di piring yang besar

Mereka yang makan dengan piring yang lebih besar diyakini berat badannya akan meningkat lebih cepat daripada yang makan dari piring yang lebih kecil. Sebab, semakin besar piring yang digunakan, seseorang cenderung menaruh makanan yang lebih banyak di dalamnya. Jadi, cara terbaik untuk mengendalikan rasa lapar Anda adalah dengan makan di piring yang kecil.

4. Tidak cukup istirahat 

Nah, kenaikan berat badan juga tidak terbatas pada kebiasaan makan saja. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa Anda akan “menumpuk” berat badan beberapa kilo jika tidak mendapatkan tidur yang cukup. Apakah Anda tahu bahwa tubuh akan membakar lemak saat sedang tidur? Jadi, sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan.

5. Karena teman tidak sehat

Sebuah studi menyebutkan, mereka yang bergaul dengan orang-orang yang punya kebiasaan makan dan minum tidak sehat juga mungkin akan berakibat menaikkan berat badannya. Hal ini bias terjadi karena seseorang cenderung makan makanan yang sama yang dipesan temannya karena tidak memiliki banyak pilihan.

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form