Kontestan Wajah Terjelek Protes Juri Karena Di Kalah Jelek Peserta Lain

Kontestan Wajah Terjelek Protes Juri Karena Di Kalah Jelek Peserta Lain. Para juri di Zimbabwe telah memilih pemenang kompetisi tahunan "Mister Ugly" edisi kempat, yang membuat massa dari calon favorit marah dan mengamuk di event tersebut.

Dalam kontes yang digelar Sabtu (21/11) kemarin, juri menyatakan pemenangnya adalah Mison Sere, 42, yang kehilangan sejumlah gigi depannya. Juri memilih dia karena bisa menunjukkan beragam ekspresi wajahnya yang aneh.

Sere mengalahkan William Masvinu, juara bertahan sejak 2012.

Masvinu dan para pendukungnya serta sejumlah kontestan lain menyerbu dewan juri begitu keputusan diumumkan, dengan dalih bahwa Sere "terlalu ganteng" untuk jadi pemenang dan kejelekan tampangnya tidak alami karena didasarkan pada gigi yang tanggal.

"Kalau saya memang aslinya jelek. Dia tidak. Dia jelek hanya ketika membuka mulutnya," kata Masvinu, sambil membuat gerakan menghina ke rivalnya.

mister ugly
"Apa kami harus kehilangan gigi dulu untuk menang? Ini penipuan," teriak peserta lainnya, Patrick Mupereki.

Mereka saling dorong dan memukul, namun tidak ada yang terluka.

Sere, yang mendapat hadiah sekitar Rp 5,3 juta sebagai pemenang, menyebut para pesaingnya itu sebagai pecundang sejati.

"Seharusnya mereka bisa menerima kalau saya memang lebih jelek dari mereka. Saya berharap bisa mendapat kontrak di televisi. Saya sudah sering berkeliling ke sekolah-sekolah memamerkan kejelekan wajah, jadi ini peluang untuk bisa tampil di TV," ujarnya.

Keluhan Masvinu dan kontestan lainnya mungkin ada benarnya. Aturan lomba menyebutkan cacat atau modifikasi wajah tidak akan diterima sebagai penilaian karena lomba mengutamakan "kejelekan alami."

Kompetisi tahun ini memecahkan rekor dengan 36 kontestan, dibandingkan hanya lima ketika Masvinu mulai mendominasi trofi.

Tahun lalu kontes ini ditiadakan karena kurang sponsor.

Heru Andriyanto/HA/Berita Satu

The Associated Press



December 02, 2015

0 komentar:

Post a Comment