Begal Lampung Gunakan Senjata Api saat Beraksi

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru mengatakan, bahwa pelaku begal kelompok Lampung selalu menggunakan senjata api (senpi) dalam melakukan aksi perampasan kendaraan bermotor.

"Mereka gunakan senjata api, kita menemukan banyak senjata api, ada jenis revolver jenis senjata tajam juga, ada beberapa amunisi. Ada juga plat nomer motor yang kita sita," ujarnya ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Diketahui sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil meringkus empat orang pelaku begal kelompok Lampung berinisial RS alias RD, F alias P, J alias S, dan YN, pada Senin, 23 November 2015 sekira pada pukul 22.00 WIB di daerah Bogor, Jawa Barat.

begal motor
Begal motor (Poskotanews)
Atas penangkapan tersebut, Audie menduga pelaku sudah ahli dan dikenal sadis dalam melancarkan aksinya, karena ditemukan beberapa plat nomor motor lintas wilayah, serta beberapa pucuk senjata api.

"Kita duga ada kaitannya dengan kejahatan lain. Apa saja kejahatan lainnya, sedang kita koordinasi dengan wilayah lain. Kita juga duga mereka sudah sekira 20 kali melancarkan aksinya," paparnya.

Audie juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mencari tahu asal muasal senjata api yang digunakan pelaku dalam menjalakan aksinya.

"Sedang kita dalami dapat darimana senjata ini. Yang jelas ini senjata rakitan dapat meledak dan membunuh, pelurunya asli," pungkasnya.

Diketahui, sejumlah barang bukti berhasil diamankan Polres Metro Jakarta Selatan yang diantaranya adalah tiga buah pisau, dua pucuk senjata api rakitan, delapan butir peluru, dan alat gerinda, dan beberapa plat nomor kendaraan bermotor.



November 25, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...