Cara Mudah Mempercantik Kulit Dengan Pepaya

Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. C. papaya adalah satu-satunya jenis dalam genus Carica. Nama pepaya dalam bahasa Indonesia diambil dari bahasa Belanda, "papaja", yang pada gilirannya juga mengambil dari nama bahasa Arawak, "papaya". Dalam bahasa Jawa pepaya disebut "katès" dan dalam bahasa Sunda "gedang", kaliki (Bugis).

Pepaya bukan hanya baik dibuat untuk sayur, dimakan langsung pada waktu tetapi buah ini juga merupakan salah satu buah yang memberikan banyak manfaat. Tidak hanya bagi tubuh, pepaya juga memberikan manfaat dalam hal kecantikan.

Cara Mudah Mempercantik Kulit Dengan Pepaya
Berikut adalah manfaat pepaya bagi kecantikan, seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (3/9/2015).

Mencerahkan kulit

Selain bengkoang ternyata pepaya juga mengandung zat-zat yang dapat mencerahkan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan meremajakan kulit secara mudah, lho!

Hilangkan noda

Untuk menghilangkan noda pada wajah dengan mudah, Anda dapat membuat masker dari buah pepaya. Caranya, haluskan pepaya, kemudian aplikasikan pada wajah, dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan ini seminggu sekali dan noda pada wajah lama-kelamaan akan hilang.


Baca selengkapnya disini : Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan



September 14, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...