Tidak Bisa Bayar Hutang, Seorang Ibu Dihajar Rentenir

Rentenir berlaku bukan hanya pada zaman penjajahan tetapi sampai sekarang, baik di kota maupun di desa kita mudah untuk menjumpai namanya rentenir. Melalui rentenir seorang ibu bernama Nesih Fufilawati, tinggal di Jatiasih, Bekasi, meninggal dunia dini hari tadi akibat penganiayaan. 

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Bekasi Kota Ajun Komisaris Siswo mengatakan, Nesih dianiaya oleh Alex Marbun yang merupakan seorang rentenir. 

Tidak Bisa Bayar Hutang, Seorang Ibu Dihajar Rentenir
"Jadi, yang menganiaya korban adalah rentenir. Karena korban enggak bisa bayar utang, langsung dihajar," ujar Siswo ketika dihubungi, Senin (31/8/2015). 

Siswo mengatakan, penganiayaan yang dilakukan Alex terjadi pada Selasa (25/8/2015) pukul 11.00 WIB. Saat itu, Alex datang ke rumah Nesih bermaksud untuk menagih utang. 

Akan tetapi, Nesih belum bisa membayar pada saat itu. Tak mau kompromi, Alex langsung memukuli Nesih di bagian kepala belakang, leher, dan juga telinga. Setelah menganiaya, Alex pergi dari rumah Nesih. 

Akibat dipukuli, Nesih dibawa ke Rumah Sakit Sukanto Kramat Jati dan dirawat beberapa hari di sana. Akan tetapi, kondisi Nesih tak kunjung membaik. Dia meninggal dini hari tadi akibat sakit tersebut. 

Saat ini, polisi masih memburu Alex yang telah melakukan penganiayaan terhadap Nesih. "Sekarang baru dalam pengejaran dan pelaku belumketangkap," ujar Siswo. (kompas)

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form