Google Patenkan Penjelajahan Google Search Hingga ke Dalam Perangkat

Mesin pencarian raksasa Google inginkan agar semua yang terhubung ke internet dapat ditemukan melalui mesin pencarinya. Setelah sebelumnya mengeluarkan fitur yang memungkinkan Google untuk mencari gambar di dalam file PDF, kini raksasa teknologi tersebut dikabarkan telah mematenkan sistem yang memungkinkan mereka untuk mencari konten di dalam PC dan perangkat mobile Anda. Tujuannya? Tentu saja untuk memperkaya sistem pencarian yang ada di Google Search.

Google Patenkan Penjelajahan Google Search Hingga ke Dalam Perangkat
Ilustrasi search engine Google (Slash Gear)
Menurut laporan Slash Gear, paten terbaru Google memungkinkan Google search mendaftarkan berbagai konten dan aplikasi yang ada di PC dan perangkat mobile Anda. Hal tersebut termasuk data dan aplikasi sosial, navigasi, hingga konten yang ada di pemutar media dan aplikasi yang terpasang di perangkat Anda. Tidak hanya sampai disitu, Google Search juga akan mencari data-data pada aplikasi kontak dan bookmark di peramban Anda.

Tentu saja paten terbaru Google ini menimbulkan kotroversi karena dianggap terlalu jauh dalam mencari data-data dan akan mengganggu privasi seseorang. Bayangkan bila data-data tersebut tersebar luas di internet dan dapat diakses oleh orang lain. Tentunya hal tersebut tidak akan baik untuk Anda. Untungnya, fitur ini masih dalam bentuk paten dan belum diimplementasi, sehingga masih ada kemungkinan Google akan membatalkan penggunaan fitur ini.



August 17, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...