Golongan Darah Tipe AB dan A Rentan Kena Penyakit Jantung

Golongan darah adalah pengklasifikasian darah dari suatu individu berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan membran sel darah merah.

Penelitian menemukan golongan darah tipe AB dan B rentan dengan penyakit jantung. Beberapa penyakit lain juga rentan diidap oleh orang dengan golongan darah tertentu, seperti yang akan dipaparkan berikut ini.

Gangguan Kognitif

Golongan darah AB dapat meningkatkan risiko gangguan kognitif, tulis sebuah penelitian dari jurnal Neurology. Secara khusus, pemilik golongan darah AB yang lebih tua lebih mungkin memiliki masalah belajar atau mengingat dalam tes kinerja kognitif.

"Golongan darah AB berkaitan dengan kadar faktor pembekuan tertentu dan protein dalam darah," kata rekan penulis studi Mary Cushman, MD, seorang profesor kedokteran dan patologi di University of Vermont, seperti dilansir dari Prevention, Jumat (21/8/2015).

kanker
Kanker Perut

Golongan darah tipe AB berisiko untuk kanker perut kira-kira 26 persen lebih tinggi daripada jika Anda memiliki golongan darah B atau O, kata sebuah studi dari American Journal of Epidemiology. Jika Anda tipe A, risiko Anda 20 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tipe B atau O.

Bakteri umum yang disebut H. pylori kemungkinan sebagai penyebabnya. Orang-orang dengan golongan darah AB atau A mungkin memiliki reaksi sistem kekebalan yang tinggi terhadap bakteri yang meningkatkan risiko kanker mereka, kata rekan penulis studi Gustaf Edgren, MD , PhD, seorang ahli epidemiologi di Karolinska University Hospital di Swedia.

Penyakit Jantung

Golongan darah O dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 23 persen dibandingkan dengan orang dengan jenis darah lainnya. Menurut penelitian dari Harvard School of Public Health. orang dengan golongan darah AB dan B berada pada risiko terbesar untuk penyakit jantung.

Para penulis mengatakan kelompok darah tertentu telah dikaitkan dengan tingkat peradangan yang lebih tinggi, yang sebagian dapat menjelaskan hubungan mereka dengan penyakit jantung.

Kanker Kankreas

Keuntungan dari orang bergolongan darah O adalah mereka 37 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker pankreas, daripada orang dengan jenis darah lainnya, penelitian dari Journal of National Cancer Institute menunjukkan.



August 21, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...