Dilempar Balok, Anggota TNI Meninggal di Timika

Seorang anggota Detasemen Kavaleri 3/Srigala Ceta, Kodam XVII/Trikora, Pratu Lassati, meninggal terkena lemparan balok dari orang tak dikenal, di Jalan Agimuga (dekat TK Al Falah), Distrik Kuala Kencana, Timika, Papua, pada pukul 05.35 WIT.

"Ya, benar (meninggal). Tapi, saya belum mendapatkan kronologis rincinya," kata Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen Supartodi, melalui pesan singkatnya, Sabtu (15/8/2015).

Insiden bermula saat Pratu Lassati bersama Serda Riqi Hanafi kembali dari rumah kerabat di Jalan SP2 jalur 4, Timika, pada pukul 05.15 WIT. Keduanya mengendarai sepeda motor jenis Yamah Vixion merah bernomor polisi DS 2423 MM.

Dilempar Balok, Anggota TNI Meninggal di Timika
Ilustrasi (Metrotvnews)
Sekitar 20 menit perjalanan, keduanya melintas di Jalan Agimuga mile 32 distrik Kuala Kencana atau sekitar 2,5 kilometer dari Asrama Denkav 3. Di sana sudah melintang balok kayu di sebagian jalannya.

Sepeda motor berupaya menghindar. Namun tiba-tiba, ada yang melempar balok ke arah korban dari sebelah kiri jalan. Balok itu tepat mengenai kepala Pratu Lasaati. Pelaku langsung melarikan diri.

Pukul 05.40 WIT, Serda Riqi bersama masyarakat langsung membawa Pratu Lasaati ke RS Caritas. Pukul 05.55 WIT, Pratu Lasaati tiba di RSMM dan diperiksa oleh dokter jaga. Dia dinyatakan meninggal dengan luka di bagian dahi.

Saat ini, jenazah masih diperiksa di RSMM. Kejadian ini sudah ditangani Polres Mimika. Dilaporkan, situasi di markas Denkav 3 kondusif dan prajurit dapat dikendalikan.

Polres melanjutkan penyelidikan membawa anjing pelacak di TKP untuk mencari pelaku yang melarikan diri.



August 16, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...