Apple Street View Siap Saingi Google Street View

Bagi anda penikmat tampilan interaktif fitur Google Street View yang tersaji di layanan Google Maps, mungkin sudah bisa bersiap untuk melihat fitur terbaru yang akan diluncurkan di Apple Maps. Ya, fitur terbaru tersebut akan menghadirkan fitur serupa yang ada di Google Street View.

Seperti yang dilansir laman Engadget, Jumat (12/6/2015), pihak Apple menjelaskan bahwa dengan hadirnya fitur Street View ini, performa Apple Maps dapat ditingkatkan. Bahkan, Apple pun mengungkap pihaknya siap menyaingi Google di sektor layanan perpetaan digital.

Apple Street View
Untuk mengambil semua sudut gambar, Apple pun telah memulai misi eksplorasi jalan dengan menggunakan mobil di berbagai penjuru dunia. Cara tersebut serupa dengan cara yang dilakukan Google yang menggunakan armada kendaraan darat untuk mengambil foto Street View. Misi eksplorasi ini akan dimulai di negara Amerika Serikat, Inggris dan Irlandia.

Apple juga mengungkapkan bahwa mereka sudah membuat situs untuk perincian lokasi yang nantinya akan disambangi oleh mobil Apple dan jadwal keberadaannya di masing-masing tempat.

"Apple sedang membawa kendaraan di seluruh dunia untuk mengumpulkan data yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan Apple Maps. Data ini akan diterbitkan diupdate pembaruan Apple Maps mendatang." tulis Apple di situs resminya.

Per 15 Juni nanti, Apple rencananya akan mengunjungi beberapa negara bagian dan kota di Amerika Serikat dan Inggris, termasuk California, Florida, New York, London, Birmingham, hingga Essex. Dalam proses misi eksloprasi pengumpulan data untuk Street View-nya ini, Apple akan mengaburkan wajah dan pelat nomor pada gambar yang dikumpulkan sebelum diterbitkan.

Apple pun menegaskan bahwa fitur Street View besutannya tidak hanya untuk memetakan arah, namun dapat menjadi sebuah fitur interaktif yang penuh dengan nuansareal ketika diakses.



June 13, 2015

0 komentar:

Post a Comment