6 Manfaat Minum Air Madu Hangat saat Sahur

Kegiatan rutin minum air madu hangat saat sahur wajib dilakukan agar tubuh Anda tetap fit saat berpuasa. Ada banyak manfaatnya yang Anda raih seperti halnya menjaga energi dan tetap membuat Anda terhidrasi.

Bukan hanya itu saja, ada enam manfaat lainnya jika kita rutin minum air madu hangat saat sahur, sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (19/6/2015).

Menjaga Keseimbangan metabolisme tubuh

Madu dan air sama-sama menjadi penguat untuk metabolisme tubuh Anda. Jika rajin minum air madu hangat setiap sahur, makanan Anda akan dicerna dan diserap dengan cepat sehingga tidak sia-sia di dalam tubuh.

Menjaga berat badan

Sering kali seseorang mengeluh tubuhnya berubah menjadi gemuk saat berpuasa. Ini terjadi karena pola makan Anda salah dan lemak menimbun di dalam tubuh. Untuk mencegahnya, usahakan setiap sahur minum air madu hangat untuk membantu membakar, serta menurunkan akumulasi timbunan lemak.

Melancarkan BAB

Minum air madu hangat dapat membantu menjaga pergerakan usus Anda secara teratur. Usus besar dan usus besar sangat berperan penting nagi tubuh Anda, terutama saat buang air besar menjadi lancar.

madu
Menjaga energi

Energi orang berpuasa sedikit melemah karena kita dituntut untuk menahan rasa lapar dan haus sekira 13 jam lamanya. Agar tidak lemas saat berpuasa, Anda harus rajin minum air madu hangat saat sahur untuk menyeimbangkan energi dalam tubuh.

Detoksifikasi Tubuh

Madu dan air hangat memiliki efek detoksifikasi pada tubuh Anda. Minuman itu dapat membantu mengeluarkan racun dari sistem kerja organ tubuh manusia.

Hidrasi

Selama berpuasa masalah yang sering dialami banyak orang adalah dehidrasi. Untuk menghindarinya, Anda bisa terhidrasi dengan air madu hangat untuk menambah cairan ke tubuh Anda yang telah hilang.



June 19, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...