Mayweather Hajar Pacquiao di Duel Terakbar Abad Ini

Floyd Mayweather Jr. keluar sebagai jawara dalam duel bergengsi melawan Manny Pacquiao yang dihelat di MGM Grand Arena, Minggu (3/5/2015) siang WIB. Kemenangan ini memberikan Mayweather Jr tambahan gelar WBA, WBO, dan WBC di kelas welterweight.

Pada laga yang dipimpin wasit dari Amerika Serikat (AS), Kenny Bayless, kedua petinju melancarkan serangan-serangan terbaik mereka. Namun, Mayweather-lah yang pada akhirnya menjadi jawara setelah menang dengan perolehan angka 118-110, 116-112, dan 116-112. The Money -julukan Mayweather- pun mampu memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 48 laga.

Jalannya Pertarungan

Di ronde pertama, Mayweather terlihat lebih sering melancarkan serangan. Meski demikian, Pacquiao mampu menahan serangan-serangan tersebut.

Pada ronde kedua dan ketiga, Pacquiao mulai menemukan ritme permainannya. Petinju asal Filipina itu beberapa kali melancarkan serangan yang cukup telak kepada Mayweather. Pacquiao semakin giat melancarkan serangan-serangannya, sedangkan Mayweather terlihat memilih untuk lebih sering bertahan dan melancarkan serangan balik.

Mayweather Hajar Pacquiao di Duel Terakbar Abad Ini
Mayweather hajar Pacquiao di duel terakbar abad ini (Foto: AFP)
Hujan serangan! Pacquiao akhirnya mampu memberikan hujan serangan pada Mayweather, seperti yang biasa ditampilkan di setiap pertarungannya. Meski demikian,The Money mampu menahan serangan tersebut dengan cukup baik.

Mayweather mampu memperbaiki penampilannya di ronde kelima. Beberapa kali ia mampu melancarkan serangan yang cukup telak kepada Pacquiao. Walaupun dapat memberikan serangan balik, Mayweather terlihat lebih baik dibanding Pacquiao pada ronde ini.

Pacquiao kembali memberikan hujan serangan pada Mayweather di ronde keenam. Beberapa kali Mayweather terlihat terjebak dalam serangan-serangan Pacquiao.

Di ronde ketujuh dan kedelapan, Pacquiao tidak bisa mempertahankan penampilan di ronde sebelumnya. Mayweather mampu melancarkan serangan yang cukup telak untuk menghancurkan pertahanan Pacquiao.

Ronde kesembilan terlihat berjalan imbang. Baik Pacman -julukan Pacquiao- mau pun Mayweather, sama-sama menyerang dengan cukup agresif.

Di ronde kesepuluh, Pacquiao yang mengenakan celana kuning kembali memberikan serangan-serangan yang cukup telak kepada Mayweather. Meski demikian, The Moneymampu membalasnya di ronde kesebelas hingga membuat Pacquaio terlihat lebih sering bertahan.

Pada ronde terakhir, Mayweather dan Pacquiao semakin giat melancarkan serangan terbaik. Tiga menit terakhir pun terlihat berjalan imbang untuk keduanya.

Juri Burt Clements, Glenn Feldman, dan Dave Moretti pada akhirnya menilai Mayweather-lah pemenang pada laga bergengsi ini dan berhak mendapatkan uang sejumlah sekira Rp1,8 triliun.



Sumber : Okezone



May 03, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...