Fitur Keren Google Map Terbaru

Google Map kini memperbarui layanan pemetaan digital Google Maps versi 9.8 dengan tiga perubahan. Tiga fitur terbaru itu diklaim mampu meningkatkan pengalaman bagi pengguna.

Lewat pembaruan tersebut, pengguna dimungkinkan untuk menambahkan beberapa foto sekaligus, menyembunyikan jadwal acara, dan dapat mengatur ulang semua acara yang telah dijadwalkan.

Berikut ini disajikan cara untuk menggunakan fitur tersebut, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (14/5/2015).

Penambahan Foto

Sebelum fitur ini di-update, pengguna yang ingin menambahkan beberapa foto sekaligus untuk menunjukan lokasi harus dilakukan satu per satu. Nah pembaruan ini mengizinkan pengguna untuk menambahkannya sekaligus.

google map
Google map terbaru (Theatlantic)
Caranya, Anda dapat menekan overflow menu yang terletak di kanan atas halaman lokasi. Setelah itu pilih Add Photo dan pilih semua gambar yang ingin dibagi.

Sembunyikan Informasi Personal

Pada layanan Google Maps, pengguna bisa mencari tempat makan atau restoran dan mereservasi tempat tersebut. Kini apabila pengguna memesan tempat di sebuah restoran melalui Maps, informasi tersebut dapat disembunyikan.

Caranya, tekan menu overflow yang berlambang tiga titik. Setelah itu pilih ‘hide this reservation’.

Fitur Pencarian Baru

Pada pembaruan Maps 9.8 Google telah menyediakan pengguna untuk mengecek event atau acara yang akan datang menggunakan kata-kata atau frase sederhana. Beberapa frase tersebut antara lain, My flights, My reservations, My hotels, dan My events.

Post a Comment


Previous Post Next Post

Contact Form