4 Cara Pacaran Jarak Jauh saat Kuliah

Terdapat beberapa pelajar yang mulai berpacaran di masa SMA. Lantas, bagaimana jika di pengumuman SMNPTN lalu ternyata pacar kamu diterima di universitas yang berada di lain kota? Apa kamu sudah siap untuk menjalani pacaran jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR)?

Untuk tetap bisa menjalani hubungan yang dibatasi oleh jarak dan waktu, lakukan beberapa cara di bawah ini, seperti dilansir dari Okezone.com, Kamis (14/5/2015).

1. Manfaatkan kecanggihan teknologi

Ada banyak teknologi yang bisa kamu manfaatkan untuk keep in touch dengan pacarmu. SMS, mengirim foto, telefon, kirim e-mail, danvideocam adalah beberapa dari sekian banyaknya fitur yang bisa kamu gunakan. Dengan berkomunikasi secara rutin dengan pacar, setidaknya membuatmu merasa tetap dekat dengannya.

ldr
LDR (Shutterstock)
2. Kirim ucapan untuk momen spesial

Buat kamu yang menjalani pacaran jarak jauh, mengirim ucapan untuk momen-momen spesial merupakan suatu bentuk perhatian kepada pasangan. Meski cara ini tampak sederhana, tapi kamu bisa menunjukkan bahwa kamu tidak lupa terhadap momen-momen yang biasa kamu rayakan bersama.

3. Berkunjung

Mungkin cara ini sedikit sulit karena kamu membutuhkan biaya yang lebih untuk mengunjungi pacarmu yang ada di luar kota. Tapi, jika kamu bisa melakukannya, cara ini bisa sangat berarti bagi pasanganmu. Kamu bisa sekaligus melihat suasana kuliahnya, berkenalan dengan teman-temannya, melihat tempat dia tinggal, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan lainnya.

4. Berikan perhatian

Saat mengobrol, biarkan pacarmu menceritakan apa yang dialaminya sehari-hari. Misalnya, saat dia bercerita tentang dosen, kegiatannya di laboratorium, atau makanan yang dikonsumsinya saat sarapan. Percakapan seperti itu dapat membuat kamu mengetahui aktivitasnya sehingga kamu bisa sedikit merasa dekat dengan pacarmu itu.



May 14, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...