Pemandangan Menakjubkan Makkah & Madinah dari Luar Angkasa

Anton Skhlaperov astronot asal Rusia dengan sengaja mengambil gambar kota Makkah dan Madinah dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (IIS). Astronot itu mengaku merasa takjub karena kedua kota tersebut memancarkan cahaya yang sangat terang.

Anton Shklaplerof merupakan astronot asal Rusia yang rajin mengabadikan berbagai foto dan gambar yang diambilnya dari ISS lalu diunggah ke dalam akun Twitter pribadinya @antonastrey.

Meski sering mengambil foto berbagai wilayah di Bumi dari luar angkasa, Shklaplerof merassa sangat kagum karena foto yang diambil di atas wilayah Makkah dan Madinah karena sangat bercahaya, bahkan saat dilihat dari luar angkasa. Gambar yang diambil Shklaplerof menunjukkan kota Makkah dan Madinah seperti memancarkan cahaya yang sangat terang.

Shklaplerof pun menuliskan caption di bawah foto tersebut yang menyatakan bahwa wilayah Makkah dan Madinah terlihat luar biasa indah di malam hari. Sejak diupload 26 Januari 2015, foto tersebut telah di-retweet sebanyak 7.800 kali dan telah di-favorite oleh pengguna Twitter sebanyak 4.000 kali.

mecca
Selain Makkah dan Madinah, Shklaplerof juga mengambil berbagai foto beberapa kota besar di Bumi, seperti Moskow dan Budapest. Namun, hanya foto wilayah Makkah dan Madinah yang memancarkan benderang sinar terang.

Sementara itu astronot asal Rusia Skhlaperov mengungkapkan bahwa kota Makkah dan Madinah merupakan dua kota yang paling bersinar di Bumi saat dilihat dari luar angakasa.

Salah satu astronom yang berada di Stasiun Luar Angkasa, Anatoly Ivanichen, juga mengambil gambar Makkah dan Madinah dari luar angkasa bahkan menyebut bersinarnya kedua kota itu sebagai keajaiban Tuhan.

Dalam video yang diunggah pada 4 Januari di YouTube, sang astronot menyatakan bahwa tak ada kota di Bumi yang dapat menandingi sinar terang dan keindahan kedua kota suci umat muslim tersebut.

“Saat mengambil foto kota-kota di Bumi dari luar angkasa, Makkah dan Madinah lah yang menjadi kota paling bersinar dan indah. Kami juga mengambil foto kota lain di dunia seperti Paris, kota-kota di Eropa, dan Amerika Utara, tapi gambar mereka justru tidak jelas saat diambil,” ujar Ivanichen.

Astronot itu juga mengungkapkan dirinya sangat terkejut mendapati bahwa Makkah dan Madinah bisa seindah dan secerah itu saat dilihat dari jarak ratusan kilometer dari Bumi. Menurut Ivanichen ia mengambil foto kedua kota itu secara acak dari wilayah Arab Saudi.



April 17, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...