Inilah Wajah Putri Solo yang Bakal Jadi Menantu Jokowi

Presiden Jokowi dikabarkan segera memiliki menantu. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka, akan menikahi Selvi Ananda yang merupakan Putri Solo 2009.

Kepala Bidang Pelestarian, Promosi dan Kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Budi Sartono, menjelaskan Selvi merupakan juara I Pemilihan Putra-Putri Solo tahun 2009.

"Selvi itu pantas menyandang Putri Solo. Orangnya pintar, sederhana dan attitude-nya (sikap) juga bagus. Ia mendapatkan penilaian tertinggi saat pemilihan waktu itu, " jelas Budi di Solo, Rabu (8/4/2014). 

Berdasarkan data di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta tentang Pemilihan Putra Putri Solo 2009, Selvi Ananda merupakan gadis kelahiran Solo, 9 Januari 1989. Selvi beralamat di Pasar Kliwon. Ia kuliah di STIE AUB Surakarta. Saat itu, ia bersaing dengan 42 pendaftar Putri Solo lainnya.

selvi ananda
Dijelaskan Budi, pihak Pemkot Solo sering mengajak Selvi Ananda ke luar negeri dalam rangkaian promosi pariwisata Kota Solo. Ia pernah ikut serta dalam rombongan promosi wisata ke Australia dan Singapura. "Kemampuan bahasa Inggris dan bahasa daerah Selvi sangat bagus, " tuturnya.

Budi mengakui tidak tahu pasti kapan Selvi dan Gibran Rakabuming Raka mulai menjalin hubungan. Namun ia memastikan kedekatan antara Selvi dan Gibran tak mempengaruhi penilaian Pemilihan Putra dan Putri Solo. "Mungkin saat itu Selvi dan Mas Gibran belum kenal, " kata dia. 

Seorang sumber mengatakan kepada Liputan6.com bahwa Selvi Ananda adalah adalah sosok perempuan cerdas dan juga baik ke semua orang. Dia juga wanita yang sederhana. 

"Selvi itu orangnya sederhana. Bapak ibunya dulu jualan pecel lele dan empal goreng di Gladag Langen Bogan," jelas sumber itu.

Menurut sumber tersebut, perkenalan Gibran dan Selvi berawal saat putra Jokowi menjadi salah satu pemateri pembekalan ajang Putra Putri Solo. Lantas pada 2010, Selvi ke Singapura ikut serta tim Pemkot Solo yang kala itu pentas Solo Batik Carnival.



April 09, 2015

0 komentar:

Post a Comment