Bertangan Empat, Bayi Ini Diyakini Titisan Ganesha

Ribuan umat Hindu di India beramai-ramai berkunjung ke Kota Dumri Isri, India, untuk melihat seorang bayi yang lahir dengan empat tangan dan empat kaki. Mereka meyakini bahwa bayi itu sebagai reinkarnasi Dewa Ganesha.

Ganesha merupakan salah satu dewa ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan dalam agama Hindu. Dewa Ganesha identik dengan sosok berkepala gajah dan bertangan empat.

ganesha
Bertangan Empat, Bayi Ini Diyakini Reinkarnasi Ganesha (Foto: Mirror)
Seorang warga India, Kuntalesh Pandey, mengatakan bahwa ia telah melakukan perjalanan sejauh 115 kilometer hanya untuk melihat sekilas fisik bayi itu.

“Ketika teman saya mengirimkan gambar itu, saya mengira rekayasa photoshop. Namun, ketika ia menegaskan bahwa itu nyata. Saya berniat datang untuk melihat langsung bayi itu,” ujar Pandey, seperti dilansir Mirror, Sabtu (25/4/2015).

Hingga kini, Kondisi ibu dari bayi tersebut, Ureda Khatun, belum diketahui. Bayi itu bukan yang pertama diyakini sebagai reinkarnasi dewa karena kondisi fisiknya. Tahun lalu, seorang anak laki-laki, Arshid Ali Khan (13) yang memiliki ‘ekor’ sepanjang tujuh inci dielu-elukan sebagai reinkarnasi Dewa Hanoman.

Pada Rabu 1 April, seorang bayi yang lahir di wilayah Uttar Pradesh, India, juga dijuluki reinkarnasi Dewa Ganesha karena memiliki kelainan pada bentuk hidungnya yang menyerupai belalai gajah.



Sumber : Okezone



April 25, 2015

0 komentar:

Post a Comment


loading...