7 Cara Mudah Usir Bau Badan

Terkadang bau tak sedap tidak bisa dihindari meskipun sudah memakai deodoran. Sungguh mengganggu apabila jika harus berdepetan dengan orang-orang, seperti di kereta atau angkutan umum lainnya.

Hidup di negara beriklim tropis memang cukup sulit untuk hindari paparan sinar matahari. Akibatnya, hawa yang panas akan menimbulkan keringat dan keringat yang bercampur dengan partikel-partikel kotor akan menimbulkan bau tak sedap.

Untuk menghindari hal yang tidak nyaman tersebut, terdapat beberapa cara mudah yang bisa lakukan. Syaratnya dengan melakukan secara rutin. 

1. Menjaga Tetap Bersih

Menjaga diri agar tetap bersih merupakan cara terbaik untuk menghindari munculnya bau tak sedap tersebut. Sebab, kebersihan akan membuat kelenjar keringat yang merupakan sistem alami pendingin tubuh mempertahankan diri dari bakteri penyebab bau tak sedap.

bau badan
2. Tingkat Stres

Memang faktanya stres sulit dihindari, namun sebisa mungkin kontrol tingkat stres Anda tersebut. Inilah yang menyebabkan potensi tubuh berkeringat akan meningkat.

3. Pakaian

Memilih pakaian yang tepat bisa membantu mengurangi bau tak sedap. Baju yang longgar akan lebih mengabsorbsi keringat dari tubuh karena kulit bisa bernapas lebih bebas dan kulit akan jauh lebih bersih dan kering.

4. Makanan

Perhatikan makanan seperti mengurangi makanan pedas yang bisa berkontribusi untuk meningkatkan temperatur tubuh sehingga badan pun penuh dengan keringat dan bau tak sedap pun muncul.

5. Mandi Garam Untuk Kaki

Jika kaki Anda merupakan bagian yang paling sering mengeluarkan bau tak sedap, cobalah untuk merendam kaki ke dalam air garam dan biarkan air mengering tanpa menepis garam dari kaki.

Jika mulai muncul telapak kaki retakan maka berhentilah untuk merendam kaki selama beberapa hari.

6. Berhenti Merokok

Merokok bisa membuat napas dan badan memiliki bau yang tidak sedap. Tembakau mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan bau tak sedap.

Apabila Anda memang belum bisa berhenti merokok, coba mulai untuk menguranginya atau tidak merokok saat akan berhadapan dengan orang-orang yang Anda anggap penting.

7. Steriliser Alami

Ketiak merupakan bagian tubuh yang paling sering mengeluarkan bau tak sedap. Untuk mencegah kemunculan bau tak sedap, coba oleskan minyak alami seperti minyak pohon teh yang berguna untuk mengurangi jumlah bakteri dalam tubuh.



April 26, 2015

0 komentar:

Post a Comment